The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

'Clarice,' Sekuel 'Silence of the Lambs' akan Digarap Versi Serial TV
Jodie Foster sebagai Clarice Starling dalam 'Silence of the Lambs' yang akan diangkat serial televisi (IMDB)
Movie

'Clarice,' Sekuel 'Silence of the Lambs' akan Digarap Versi Serial TV

Akan mendalami karakter Clarice Starling

Senin, 13 Januari 2020 10:55 WIB 13 Januari 2020, 10:55 WIB

INDOZONE.ID - Film peraih piala Oscar 1992 'Silence of the Lambs' akan dikembangkan sekuelnya untuk serial televisi. Seri tersebut nantinya akan berlatar tahun 1993, setahun setelah kejadian di film yang diperankan oleh Jodie Foster dan Anthony Hopkins tersebut.

Serinya sendiri akan mengambil judul 'Clarice,' sesuai dengan nama tokoh Anggota FBI yang diperankan Jodie Foster, Clarice Starling. Proyek ini akan dikerjakan oleh Alex Kurtzman dan Jenny Lumet sebagai penulis dan produser.

Seperti yang dikutip oleh Deadline, Kurtzman mengatakan serial ini akan lebih menggali lebih dalam karakter tersebut. 

"Setelah lebih dari 20 tahun, kami mendapat kesempatan terhormat untuk memberikan suara kepada salah satu tokoh pahlawan Amerika, Clarice Starling," tutur Kurtmanz.  

Banyak hal yang bisa diangkat dari tokohnya. Salah satunya adalah masalah lalunya yang sempat Clarice ungkapkan kepada tokoh Hannibal Lecter dalam film 'Silence of the Lambs.'

Tokoh Clarice Starling yang diperankan Jodie Foster dalam
Tokoh Clarice Starling yang diperankan Jodie Foster dalam 'Silence of the Lambs' (IMDB)

“Keberanian dan kompleksitas Clarice selalu mencerahkan, bahkan diirnya secara latar cerita personal  dirinya yang gelap. Tapi ia adalah salah satu karakter kuat yang kita butuhkan hari ini; perjuangannya, ketahanannya, kemenangannya," tambahnya. 

Dalam logline (premis cerita) yang dikutip dari 'The Wrap', serial yang akan ditayangkan oleh CBS ini akan bercerita agen Clarice Starling dari FBI yang kembali mengusut pembunuh berseri dan predator seksual, sementara ia harus berurusna dengan kepentingan politik tinggi di Washington D.C.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada penjelasan siapa yang akan memerankan Clarice Starling versi terbaru ini. Selain itu, karakter Hannibal Smith dikabarkan tidak akan muncul dalam serial tersebut.

'Silence of the Lambs' diadaptasi oleh novel berjudul serupa yang dikarang Thomas Harris tahun 1988 silam. Dalam film adapatsi di tahun 1991 lalu, film ini berhasil meraih lima penghargaan Oscar di Academy Awards 1992 seperti 'Best Picture,' 'Best Director,' 'Best Actor,' 'Best Actress,' dan 'Best Adapted Screenplay.'

Sementara itu, karakter Clarice Starling sendiri sudah pernah diperankan oleh dua artis. Seperti Jodie Foster dan Julianne Moore dalam sekuel 'Hannibal' yang dirilis 2001 silam.

Tokoh Clarice Starling yang diperankan Julianne Moore dalam
Tokoh Clarice Starling yang diperankan Julianne Moore dalam 'Hannibal' (IMDB)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
M Fadli
Fauzi

Fauzi

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US