The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Insan Film Kirimi Jokowi Surat Untuk Bantu Perfilman di Indonesia
Ilustrasi perfilman (Photo by LĂȘ Minh from Pexels)
Movie

Insan Film Kirimi Jokowi Surat Untuk Bantu Perfilman di Indonesia

Sabtu, 06 Maret 2021 11:14 WIB 06 Maret 2021, 11:14 WIB

INDOZONE.ID - Diketahui bahwa sederet insan film mengirimkan surat terbuka pada Presiden Joko Widodo untuk membantu industri perfilman Indonesia yang tercekik akibat pandemi COVID-19.

Bahkan para selebritas seperti Baim Wong juga mengunggah surat atas nama Insan Film Indonesia itu melalui berbagai jejaring sosial pada Jumat (5/3).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by baim wong (@baimwong)

Dari isi surat tersebut, terlihat jelas bahwa industri film benar-benar tercekit di masa pandemi ini. Apalagi bioskop memang benar-benar harus tutup.

Walau sekarang ini bioskop boleh dibuka dan kapasitas hanya 50 persen dari biasanya, tapi tetap saja masyarakat takut berkunjung. Maka dari itu pendapatan industri film semakin menipis dan pembajakan terus merajarela.

Mereka mengatakan bahwa eksistensi film di Indonesia sangatlah penting. Keberhasilan film di sebuah negara menjadi investasi yang besar.

Sebagai tambahan informasi, dulunya Indonesia termasuk 10 besar di dunia dengan nilai pasar US$500 juta pada akhir 2019 karena pertumbuhan penonton semakin meningkat. Yakni 20 persen per tahun dari 2015-2019 atau sudah 80 persen.

Duh, semoga bisa ketemu ya solusinya guys. Kasihan juga nih para insan film Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US