The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

12 Rekomendasi Film Thailand Horor Komedi Terbaik, Seram Sekaligus Menggelitik
Midnight University, film Thailand horor komedi terbaik (Ist)
Movie

12 Rekomendasi Film Thailand Horor Komedi Terbaik, Seram Sekaligus Menggelitik

Selasa, 01 September 2020 13:09 WIB 01 September 2020, 13:09 WIB

INDOZONE.ID - Film horor Thailand termasuk banyak diminati para penggemar film. Selain jalan cerita yang seru dan menegangkan, film horor Thailand sering memadukan kisah jenaka dan kocak sehingga membuat penonton terhibur di tengah perasaan takut.

Maka tak heran, film Thailand horor komedi kerap dipilih sebagai tontonan menghibur di akhir pekan. Apalagi, jika ditonton ramai-ramai bersama teman, pastilah semakin seru.

Rekomendasi Film Thailand Horor Komedi Terbaik

Daftar rekomendasi film horor komedi Thailand terbaik bisa kamu temukan di sini, dari film tahun-tahun lama maupun film Thailand terbaru sekali pun.

Dirangkum Indozone dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi film Thailand horor komedi terbaik serta film Thailand horor komedi terbaru tahun 2020 yang tak boleh kamu lewatkan:

1. Pee Nak 2 (2020)

Rilis perdana bulan Februari 2020, Pee Nak 2 -sekuel dari film pertamanya berjudul sama- bercerita tentang hantu yang gentayangan dan mengejar sekumpulan orang yang ingin menjadi biksu.

Kombinasi horor dan komedi sepanjang film menambah keseruan cerita Pee Nak season 2. Dijamin, pertama kali nonton film Thailand terbaru ini, kamu bakal sangat terhibur.

2. Bangkok Dark Tales (2019)

Bangkok Dark Tales, salah satu film horor komedi Thailand terbaik tentang 3 cerita horor di 3 tempat menyeramkan di Bangkok.

Cerita horor pertama adalah tentang "Gam", seorang pengusaha wanita yang harus bekerja semalaman pada malam tahun baru.

Dia harus duduk di sebelah meja rekan kerjanya yang meninggal beberapa minggu yang lalu. Pengalaman yang harus dihadapi Gam pada malam itu mengubah hidupnya selamanya.

Cerita kedua tentang Bee, Net Idol wannabe, dan Ann, seorang wanita yang tidak pernah percaya pada hantu. Keduanya datang ke Bangkok untuk pertama kalinya.

Mereka menyewa rumah menyeramkan yang dulunya merupakan tempat pembunuhan brutal sebuah keluarga. Siapa yang akan bertahan tinggal di rumah itu?

Dan cerita terakhir adalah tentang bioskop yang memungkinkan satu-satunya hantu datang untuk menonton film. Namun, tiba-tiba ada sepasang suami istri yang tidak sengaja masuk ke dalam bioskop tersebut.

Padahal, pintu bioskop itu hanya terbuka dan tertutup secara permanen untuk hantu itu. Lalu, apakah suami-istri itu bisa keluar selamat dari bioskop itu? 

"Bangkok Dark Tales" terinspirasi oleh peristiwa nyata yang mengejutkan masyarakat Thailand. Uniknya, film ini juga disutradarai oleh 3 sutradara, Anusorn Soisa-ngim, Alwa Rattanasit dan Thanvimol Aonpapliw.

Walaupun mengambil latar belakang cerita rakyat dan kisah nyata, film ini seru dan tidak membosankan.

3. Pee Nak (2019)

Di sebuah kuil tua di pinggiran kota, sebuah legenda yang mengerikan masih ada hingga hari ini. Dikatakan bahwa siapa pun yang ingin ditahbiskan menjadi biksu di kuil ini akan dikutuk dan mati oleh murka roh.

Roh itu bernama 'Pee Nak', seekor ular raksasa dalam mitos masyarakat Thailand. Nantinya orang-orang yang akan ditahbiskan menjadi biksu akan berakhir tragis, bahkan sebelum upcara pentahbisan selesai.

Sepanjang menonton film ini, kamu akan benar-benar terhibur dan tertawa dengan aksi kocak para pemain.

4. Zombie Fighters (2017)

Seperti judulnya, Zombie Fighters bercerita tentang gerombolan zombie yang memburu manusia. Ini adalah film horor komedi Thailand yang penuh petualangan.

Petualangan dimulai ketika Audi dan teman-temannya menuju rumah sakit, tempat di mana orang tua mereka menghilang. Tapi sayangnya, alih-alih bertemu orang tua, mereka malah dikepung sekumpulan zombie yang mengerikan.

Di samping cerita zombie menegangkan, film Thailand satu ini menyelipkan kejenakaan para pemain. Kamu pun tidak akan bosan menonton dari awal sampai selesai.

5. Ghost Ship (2016)

Berawal dari seorang kapten kapal dan pasangannya yang tak sengaja menemukan mayat wanita di dalam banker kapal yang mereka tumpangi.

Mayat wanita itu bernama Mia, lantas menghebohkan seluruh awak kapal. Rencananya, sang kapten kapal akan membuang mayat Mia ke dalam laut.

Namun, saat hendak dibuang, jasad Mia menghilang. Arwahnya bergentayangan dan meneror sseluruh awak kapal. Kehebohan pun terjadi.

6. 11 12 13 Scary Holiday (2016)

Siapa sangka Hari Raya Songkran menjadi peristiwa mengerikan? Tragedi menyeramkan itu terjadi selama tiga hari, tepatnya tanggal 11, 12, 13 April.

Tanggal 11, hari di mana seorang pria bernama Tar memutuskan pacarnya. Namun di tanggal 12, ia malah melihat Mod meninggal bunuh diri di apartemennya.

Tanggal 13, dua orang sahabat bernama Jane dan Kat berniat pergi ke Chiang Mai untuk ikut memeriahkan Festival Songkran yang setiap tahun digelar.

Namun pada kenyataannya, mereka sudah meninggal sebelum memulai perjalanan ke Chiang Mai. Bingung dengan jalan ceritanya, kan? Jangan lewatkan film satu ini, ya!

7. Midnight University (2016)

Film horor komedi Thailand terbaik berikutnya yaitu Midnight University. Berbeda dari film horor lainnya, film ini memadukan cerita komedi di dalamnya sehingga banyak disukai para penikmat film sejak rilis tahun 2016.

Midnight University mengangkat cerita tentang pelajar perempuan yang tidak lulus mata kuliah Bahasa Inggris dan terpaksa mengulang mata kuliah itu.

Namun sialnya, ia malah masuk di dalam kelas yang penuh dengan arwah pelajar yang meninggal sebelum ujian. Karakter utama di dalam film ini diteror terus-menerus dan tak punya pilihan lain.

8. Keep Running! Sir, Yes Sir! (2015)

Setting film di dunia militer ternyata tidak membuat film horor Thailand ini jadi menegangkan. Sebaliknya, 'Keep Running! Sir, Yes Sir!' diisi dengan lawakan dari dua kelompok di sekolah militer.

Di samping adegan lucu mereka, film Thailand horor komedi ini punya cerita yang tak kalah menyeramkan, tentang kematian salah satu senior militer bernama Sarge Danai.

9. Senior/Run Phee (2015)

Film horor komedi Thailand terbaik berikutnya yaitu Senior atau judul dalam bahasa Thailand 'Run Phee'. Bercerita tentang kasus misteri arwah gentayangan bernama Run Phee.

Tak hanya Run Phee, kisah tentang Ant yang memilih bunuh diri karena menjalin hubungan terlarang juga seru untuk diikuti.

10. Pee Mak (2013)

Pee Mak, salah satu rekomendasi film Thailand horor terbaik dengan perpaduan cerita komedi di dalamnya, yang tak boleh kamu lewatkan.

Bercerita tentang seorang tentara bernama Mak (Mario Maurer) yang meninggalkan istrinya saat sedang hamil karena harus ikut berperang.

Saat kembali ke rumah setelah perang, Mak tidak mengetahui kalau istrinya sudah meninggal dan menjadi hantu. Hal itu sudah disadari oleh teman-temannya dan mereka mencoba untuk memberi tahu Mak mengenai apa yang sebetulnya terjadi.

11. Make Me Shudder (2013)

Masih dengan film Thailand horor komedi tentang dunia anak sekolah. Film ini bercrita tentang delapan orang pelajar sekolah yang nekat masuk ke gedung sekolah yang sudah ditutup dan diduga berhantu.

Tutupnya gedung sekolah itu karena kasus pembunuhan. Tujuan kedelapan pelajar mendatangi tempat seram itu untuk mengejek hantu seorang guru korban pembunuhan dan seorang remaja yang bunuh diri di sekolah itu.

Berbagai adegan konyol akan membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal. Namun tentu saja, kesemua itu tidak lepas dari hal-hal horor yang menyeramkan.

12. Rahtree Reborn (2009)

Rekomendasi film Thailand horor komedi terbaik Rahtree Reborn
Rahtree Reborn (Wikipedia)

Rahtree Reborn merupakan film Thailand horor komedi terbaik yang diperankan aktor Mario Maurer, selain film 'Pee Mak' yang membuat namanya melejit.

Film Thailand ini bercerita tentang seorang lelaki yang menyukai seorang wanita bernama Buppah Rahtree (Laila Boonyasak), yang ternyata adalah guru lesnya saat ia masih kecil.

Siapa sangka, wanita yang disukai oleh Rung (Mario Maurer) itu sudah menjadi hantu. Sosok hantu yang ditampilkan memang seram, tapi itu semua seimbang dengan unsur komedi yang ada di dalamnya.


Nah, itulah daftar rekomendasi film Thailand horor komedi terbaik yang menyeramkan sekaligus menghibur karena memadukan unsur komedi di dalamnya, termasuk tingkah jenaka para pemain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rizka
Rizka

Rizka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US