The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masih Ingat Sharla Cheung? Begini Perjalanan Kariernya
Sharla Cheung (Instagram/stephnsharla)
Movie

Masih Ingat Sharla Cheung? Begini Perjalanan Kariernya

Kamis, 23 September 2021 13:15 WIB 23 September 2021, 13:15 WIB

INDOZONE.ID - Pecinta film Mandarin, pasti ingat dengan sosok Sharla Cheung, perempuan cantik yang akbar bermain film dengan Stephen Chow dan Andy Lau di jaman 90-an. Berikut ini perjalanan kariernya.

Diketahui bahwa Sharla Cheung pernah menjalin hubungan spesial dengan Stephen Chow pada akhir 1988 lalu. Namun hal itu dibantah oleh keduanya dan mengatakan bahwa mereka hanya rekan kerja saja.

Ia bahkan mengatakan bahwa Stephen Chow lebih sering menghabiskan waktunya sendiri ketimbang bersama orang lain.

Perlu diketahui bahwa Sharla Cheung adalah aktris dan produser film Hong Kong yang memulai kariernya pada 1986 di film The Magic Crystal sebagai Winnie Shen.

Dirinya diketahui pernah mengikuti konten Miss Asia dan kemudian mulai bermain film bersama Stephen Chow di tahun 1988. Hampir setiap filmnya bersama Chow, ia sering dijadikan kekasih Chow.

Tentu saja chemistry dari mereka berdua sudah sangat cocok. Terlebih sudah 10 film yang mereka mainkan berdua sepanjang tahun 1988 - 1994.

Film Chow yang pernah dimainkan oleh Cheung di antaranya, All for the Winner (1990) sebagai Yee Meong, God of Gamblers II (1990) sebagai Dream Lo, First of Fury 1991 (1991) sebagai Mandy Fok, Fight Back to School (1991) sebagai Miss Ho, Royal Tramp (1992) sebagai permaisuri dan penyendiri, dan King of Beggars (1992) sebagai Yu-shang.

Selain itu, Cheung juga pernah beradu akting dalam sejumlah film bersama Andy Lau. Di antaranya adalah film God of Gamblers (1989) sebagai Janet, God of Gamblers II (1990) sebagai Dream Lo, dan Lee Rock (1991) sebagai Grace.

Diketahui pada akhir tahun 90-an, wanita kelahiran 7 Februari 1967 ini memilih hengkang di dunia film dan memilih menjadi produser film saja. Namun dirinya kembali lagi ke dunia film dan bermain di serial TV berjudul Fan Fu Da (2006).

Dan saat ini, ia benar-benar pensiun dari dunia film dan memilih menjalankan ajaran Budha. Ia bahkan tak lagi mengurusi urusan duniawi. Salah satu contohnya adalah mengikhlaskan hutan rekan-rekannya yang mencapai Rp50 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US