The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Main, 3 Film Pendek Indonesia Ini Tayang di Festival Film Uni Eropa 21
Cuplikan Film Pendek 'Kepada Istriku'. (YouTube/Europe on Screen)
Movie

Bukan Main, 3 Film Pendek Indonesia Ini Tayang di Festival Film Uni Eropa 21

Rabu, 22 September 2021 15:34 WIB 22 September 2021, 15:34 WIB

INDOZONE.ID - Kabar bahagia datang dari dunia perfilman tanah air, dimana tiga film pendek Indonesia akan tayang perdana di Festival Film Uni Eropa yang ke-21 “Europe on Screen (EoS).

Ketiga film pendek Indonesia tersebut merupakan pemenang ajang kompetisi EoS Short Film Pitching Project (SFPP) pada tahun 2020. Para pemenang mendapatkan dana parsial dari EOS serta fasilitas pasca produksi dari SAE Indonesia.

Baca Juga: From Paris With Love, Film Tentang Dua Agen Rahasia Yang Berusaha Mencegah Aksi Terorisme

Berdasarkan keterangan Nauval Yazid, festival co-director EoS 2021, ketiga film pendek Indonesia tersebut mampu memasuki EoS dikarenakan mengandung cerita dan isu yang beragam serta unik yang membuat ketiganya memiliki perspektif yang berbeda dari film-film pendek lainnya.

“Tiap film pemenang SFPP 2020 membawakan cerita dan isu yang beragam serta unik,” ujar Nauval Yazid.

“Tidak berhenti disitu, pengemasan serta perspektif segar yang ada di setiap film pendek ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi setiap pembuat filmnya,” tambahnya.

Meninaputri Wismurti, festival co-director EoS 2021 juga menambahkan jika perlu adanya apresiasi kepada para pembuat film pendek untuk dilaga ke kancah dunia. Hal ini mampu mendukung kreatifitas kedepannya para pembuat film untuk menciptakan film pendek yang lebih menarik.

“Kami sadar bahwa festival film adalah sarana dan wadah kreatif serta edukatif bagi para pembuat film muda Indonesia,” ujarnya.


“Untuk itu, penting bagi kami untuk mendukung ekosistem perfilman serta mendukung para pembuat film agar kelak dapat bersanding dalam kancah internasional,” harapannya.

Adapun ketiga film pendek Indonesia yang akan ditayangkan dalam Festival Film Uni Eropa yang ke-21 “Europe on Screen” adalah:

  • 1. Ghulam, karya sutradara Nashiru Setiawan asal Malang
  • 2. Tour de Serpong, karya sutradara Steven Vicky S. asal Tangerang
  • 3. Kepada Istriku (Marta, I’m Home), karya sutradara Patrick Warmanda asal Jakarta

Kompilasi ketiga film pendek tersebut dapat disaksikan secara  gratis mulai hari ini (22/09/2021) pukul 14.00 WIB melalui Festival Scope.

TAG
Putri
Abdul Fattah
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US