The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketua MK Anwar Usman yang Nikahi Adik Jokowi Ternyata Pernah Main Film Peraih Piala Citra
Kiri: Poster film 'Perempuan dalam Pasungan'. (Istimewa) / Kanan: Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman. (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)
Movie

Ketua MK Anwar Usman yang Nikahi Adik Jokowi Ternyata Pernah Main Film Peraih Piala Citra

Main Film Layar Lebar.

Kamis, 26 Mei 2022 17:29 WIB 26 Mei 2022, 17:29 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menikahi adik presiden Jokowi Idayati yang digelar hari ini Kamis (26/5/2022) di Gedung Graha Saba Buana, Kota Surakarta, Jawa Tengah. 

Pernikahan tersebut membuka banyak fakta unik tentang masing-masing pasangan, khusus sang ketua MK yang memiliki banyak hobi dan pengalaman unik. 

Salah satu hobi yang digemari oleh Anwar Usman adalah kecintaanya pada tater dan film. Bahkan dari hobinya tersebut, ia pernah bermain dalam sebuah film lawas. 

Pada suatu kesempatan, kepada Indozone Anwar mengaku sempat diajak untuk bermain dalam sebuah film Perempuan dalam Pasungan yang dirilis pada 1980. 

"Iya, saya pernah main film," ujarnya singkat kepada Indozone saat itu.

Baca Juga: Pemutaran Perdana 'Elvis' di Festival Cannes, Penuh Tangisan dan Tepuk Tangan Penonton

Film itu dibintangi oleh Nungki Kusumastuti, Frans Tumbuan dan Rini S. Bono, di bawah arahan sutradara ternama Ismail Soebarjo. 

Meski hanya mendapat peran kecil,  tetapi Anwar mengaku sangat bangga dan berkesan dengan pengalaman tersebut. Film itu sendiri sangat dikenal karena mendapat penghargaan Piala Citra sebagai film di era tahun 1981. 

Film ini mengisahkan tentang Fitria (Nungki Kusumastuti), simbol dari perempuan Indonesia yang rupawan, halus tutur kata, rendah hati, sederhana dan khususnya sangat fleksibel dalam semua hal.

Dia selalu menuruti apa perkataaan orang tua dan suaminya (Frans Tumbuan). Dari sinilah semua masalah timbul dan tertuang dalam film ini.

Seperti yang diketahui, Anwar Usman resmi menjadi suami Idayati, adik Presiden Joko Widodo, usai menjalani akad nikah di Gedung Graha Saba Solo, Kamis (26/5/2022). 

Bertindak sebagai saksi, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin sebagai saksi dari mempelai wanita dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi dari pihak mempelai pria. Sedangkan sebagai penghulu yakni Kepala KUA Banjarsari Surakarta Arba'in Basyar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US