The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

100 Film Kartun Generasi 90-an, Bikin Nostalgia dan Kangen Masa Kecil (Part 2)
Film kartun generasi 90an (photo/IMDb)
Movie

100 Film Kartun Generasi 90-an, Bikin Nostalgia dan Kangen Masa Kecil (Part 2)

Selasa, 30 Maret 2021 14:38 WIB 30 Maret 2021, 14:38 WIB

INDOZONE.ID - Bagi kamu yang terlahir sebagai generasi 90-an, film kartun merupakan hiburan yang paling ditunggu-tunggu setiap akhir pekan.

Banyak yang rela bangun pagi-pagi dan duduk manis di depan televisi hanya untuk menonton deretan film kartun terbaik yang tayang saat itu.

Kenangan menonton film kartun menjadi momen yang bikin kangen dan enggak tergantikan dengan teknologi canggih seperti gadget sekarang.

Film Kartun Generasi 90-an (Part 2)

Untuk mengobati rasa rindu terhadap tontonan masa kecil, berikut ini Indozone bagikan film kartun 90an khusus untuk kamu. Simak ulasannya di bawah ini, ya!

11. One Piece


one piece kartun 90an
One Piece (photo/Toei Animation)

Kartun ini menceritakan petualangan seru dan menantang para bajak laut mencari harta karun bernama One Piece. 

Tokoh utamanya yakni Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah tidak sengaja memakan Buah Iblis.

Luffy dan teman-temannya berusaha menghindar dari tangkapan angkatan laut, melawan bajak laut lain yang jahat, serta menyelamatkan orang-orang yang perlu ditolong di dalam perjalanan.

12. Naruto 


naruto kartun 90an
Naruto (photo/ist)

Kartun 90an Naruto masih digemari sampai sekarang. Film ini menceritakan Naruto Uzumaki, anak yatim piatu dari desa terkenal di dunia ninja, Konoha.

Naruto merupakan seorang ninja bersemangat, ceria, hiperaktif, kikuk, lugu, dan ambisius menjadi seorang Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di Konoha. 

Ada pula Sasuke Uchiha, seorang keturunan klan Uchiha, Sakura Haruno teman satu tim yang disukai Naruto, dan Kakashi Hatake seorang Jounin yang menjadi guru mereka.

13. Attack On Titan


attack on titan kartun 90an
Attack on Titan (photo/wallpaperaccess)

Attack On Titan mengisahkan umat manusia yang hidup di wilayah yang dikelilingi tiga lapis tembok besar, untuk melindungi mereka dari makhluk raksasa pemakan manusia, bernama Titan.

Titan awalnya merupakan seorang manusia bernama Ymir Fritz yang melakukan perjanjian dengan Iblis dari seluruh bumi, sehingga berubah menjadi raksasa Titan.

14. Let's & Go


film kartun generasi 90an
Tamiya (photo/ist)

Let's & Go bercerita tentang mobil balap mainan yang disebut Tamiya. Dua mobil mainan yang menjadi ikon dalam tayangan ini adalah Magnum dan Sonic.

Tamiya milik Retsu dan Go paling tahan banting, karena bisa melaju kencang tanpa melepas body atau dinamo gorokan standar komunitas.

15. Yu Gi Oh


yu gi oh kartun 90an
Yu Gi Oh (photo/facebook/Yu-Gi-Oh! Pro Fans Indonesia)

Yu Gi Oh mengisahkan tentang petualangan seorang anak laki-laki yang jago dalam permainan video bernama Yugi Mutou.

Pada suatu hari ia diberi hadiah oleh kakeknya, sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle antik, konon disebut sebagai Millenium Puzzle.

Setelah bertahun-tahun, Yugi berhasil menyusunnya dan roh yang berada di dalamnya berhasil keluar dan merasuki tubuh Yugi. Ia pun berubah menjadi Yami Yugi atau Yugi Kegelapan.

16. Death Note


death note kartun 90an
Death Note (photo/greenscreen)

Film kartun ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang remaja jenius yang menemukan buku catatan asing misterius disebut "Death Note".

Catatan milik Shinigami bernama Ryuk tersebut bikin penggunanya punya kemampuan supernatural untuk membunuh siapa pun yang namanya tertulis pada buku tersebut.

Light menggunakan Death Note demi mengubah dunia menjadi komunitas utopia tanpa kejahatan, dengan menyamar sebagai sosok dewa penegak keadilan bernama "Kira".

17. Hunter X Hunter


hunter x hunter kartun 90an
Hunter X Hunter (photo/greenscreen)

Kartun 90an ini menceritakan seorang bocah bernama Gon Freecss, yang mengetahui bahwa ayahnya seorang Hunter atau pemburu.

Ayahnya kerap mengincar individu yang melanggar hukum, berburu harta karun, dan mengunjungi wilayah-wilayah yang belum terjamah.

Sepanjang perjalanan mencari ayahnya, Gon bertemu para Hunter lainnya, termasuk para karakter utama seperti Kurapika, Leorio, dan Killua, dan juga bertemu paranormal.

18. Bleach


bleach kartun 90an
Bleach (photo/comicbook)

Bleach bercerita tentang petualangan remaja bernama Ichigo Kurosaki yang mewarisi takdir orang tuanya, yakni mendapatkan kekuatan Shinigami atau Dewa Kematian.

Kekuatan tersebut membuatnya harus melindungi manusia dari roh-roh jahat dan menuntun jiwa-jiwa yang mati ke alam baka, serta membawanya ke petualangan-petualangan di berbagai alam spiritual yang ada.

19. One Punch Man


kartun 90an
One Punch Man (photo/HEROICHOLLYWOOD)

One Punch Man menceritakan seorang superhero yang bernama Saitama yang dengan mudah mengalahkan monster dan penjahat dengan satu pukulan.

Saitama memiliki murid dalam bentuk cyborg bernama Genos dan pada akhirnya mereka bergabung dengan Hero Association untuk mendapatkan pengakuan resmi.

20. Jujutsu Kaisen


kartun 90an
Jujutsu Kaisen (photo/otakukart)

Jujutsu Kaisen menceritakan Yuji Itadori, siswa SMA yang bergabung dengan Klub Penelitian Ilmu Gaib di sekolah.

Suatu hari senior-seniornya di Klub Penelitian Ilmu Gaib membuka segel dari jimat kutukan yang berisi sebuah jari yang telah membusuk.

Yuji tidak mampu melawan roh yang berasal dari jimat tersebut, ia pun menelan jari tersebut dan dirasuki roh jahat.

21. Inuyasha


film kartun
Inuyasha (photo/netflix)

Kartun 90an Inuyasha menceritakan Kagome Higurashi, seorang siswi sekolah berusia 15 tahun yang jatuh ke dalam sumur di kuil milik keluarganya.

Ia pun bertemu dengan siluman anjing setengah manusia bernama Inuyasha yang baik hati dan siap membela kebenaran dengan pedang saktinya.

Kagome dan Inuyasha memulai perjalanan untuk mengumpulkan bola kristal Shikon no Tama yang tersebar di seluruh Jepang.

22. Samurai X


film kartun terbaik
Samurai X (photo/nefariousreviews)

Kartun dengan judul asli Rurouni Kenshin ini berkisah tentang perjalanan seorang kesatria bernama Himura Kenshin yang selalu membawa katana.

Kensin Himura yang punya luka samurai di pipi ini bertualang melawan kejahatan bersama ketiga sahabatnya.

Ia berusaha untuk tidak menggunakan sisi tajam pedangnya karena sangat membahayakan dan mengingatkan kenangan buruk masa lalunya.

23. Dr Stone


film kartun terbaik
Dr Stone (photo/youtube)

Dr Stone mengisahkan Senku Ishigami yang bangkit kembali setelah 3700 tahun berubah menjadi batu akibat kilatan cahaya misterius menimpa manusia.

Ia pun membangkitkan temannya bernama Taiju Oki dan teman sekelas mereka Yuzuriha Ogawa serta seniman bela diri Tsukasa Shishio.

Namun mereka malah terlibat dalam perang antara Kerajaan Ilmu Pengetahuan pimpinan Senku dengan Kekaisaran Kekuatan yang didirikan Tsukasa.

24. Assassination Classroom


film kartun
Assassination Classroom (photo/pinterest)

Kartun ini mengisahkan kehidupan seorang makhluk mirip gurita berkekuatan luar biasa yang bekerja sebagai seorang wali kelas di sebuah sekolah menengah pertama.

Namun, para siswa didiknya berusaha membunuhnya demi melindungi Bumi dari kehancuran. Padahal, Korosensei adalah guru terbaik yang para murid kelas 3-E pernah dapatkan.

25. Saint Seiya


kartun jepang
Saint Seiya (photo/greenscreen)

Kartun Saint Seiya atau Kesatria-kesatria Zodiak mengisahkan para pahlawan dengan kostum besi perang untuk menyelamatkan sang putri. 

Saint Seiya fokus pada Seiya, seorang kesatria yang ingin mendapatkan kain perunggu dari pegasus.

Artikel menarik lainnya

TAG
Fahrizal Daulay
Indriyana
JOIN US
JOIN US