The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Deretan Film Jackie Chan Terbaru 2020-2022, Dari Animasi hingga Musikal
Film Jackie Chan terbaru 2022. (IMDB).
Movie

Deretan Film Jackie Chan Terbaru 2020-2022, Dari Animasi hingga Musikal

Jumat, 20 Mei 2022 22:03 WIB 20 Mei 2022, 22:03 WIB

INDOZONE.ID - Meski sudah tak muda lagi, Jackie Chan disebut sebagai aktor yang tak bisa diam. Inginnya tetap produktif di dunia film dan terus berkarya.

Film Jackie Chan bisa disebut sebagai film nostalgia. Mengenang sosoknya tentunya akan selalu membawa memori kita ke masa lalu.

Bahkan sampai era kekinian pun, ia masih terlibat dalam film, meski semuanya bukan laga. Tidak hanya berperan sebagai aktor, kini ia mulai menjajal sebagai produser, sutradara, hingga penulis skenario. 

Berikut Deretan Film Jackie Chan Terbaru

Ada beberapa film Jackie Chan terbaru yang dirilis di antara 2020 dan 2022. 

 1. Vanguard (2020) 

Dalam film bergenre aksi-petualangan ini, Jackie Chan berperan sebagai Tang Huating, seorang pimpinan perusahaan keamanan swasta bernama Vanguard. Perusahan ini menerima tugas untuk menyelamatkan nyawa seorang putri pengusaha yang menjadi incaran para penjahat. 

Film yang disutradari oleh Stanley Tong ini awalnya dijadwalkan rilis pada 25 Januari 2020 di China, namun ditunda akibat pandemi Covid-19 yang mewabah di Negeri Tirai Bambu itu. Vanguard kemudian dirilis pada 30 September 2020 lalu di China dan 20 November 2020 di Amerika. 

2. Wish Dragon (2021) 

Di film animasi berdurasi 98 menit ini, Jackie Chan berlaku sebagai produser merangkap pengisi suara untuk versi Mandarin. 

Wish Dragon berpusat pada karakter Din Song (Jimmy Wong) seorang mahasiswa kelas pekerja di Shanghai yang bermimpi untuk bertemu kembali dengan teman masa kecilnya Li Na Wang (Natasha Liu Bordizzo), yang pindah sepuluh tahun lalu bersama ayahnya, dan menjalani kehidupan yang mewah. 

Suatu hari, Din Song diberi teko oleh seorang lelaki tua. Teko tersebut membuat seekor naga, Long (John Cho) muncul dan bersedia mengabulkan tiga permintaan dari tuannya. 

3. All U Need Is Love (2021) 

All U Need Is Love (2021) merupakan film drama komedi Hong Kong arahan sutradara Vincent Kok. Film ini diproduksi sebagai upaya menyelamatkan industri film Hong Kong di tengah terpaan pandemi Covid-19. 

Film yang meraup keuntungan sebesar HK$494,409 pada empat hari penanyangannya ini diluncurkan oleh Hong Kong Performing Artistes Guild bersama Federation of Hong Kong Filmmakers, dan diproduksi oleh 10 perusahaan besar film lokal. 

Mengangkat tema pandemi, cerita dimulai ketika Hotel Grande di Hong Kong diduga sebagai sumber wabah Covid-19 dan Center for Health Protection memerintahkan agar hotel dikunci sementara dan seluruh tamu di dalamnya terpaksa dikarantina selama 14 hari untuk diuji. Di film ini, Jackie Chan berperan sebagai pengawas Unit Operasi Pencegahan Epidemi. 

5. Good Night Beijing (2021) 

Film yang rilis pada 21 April 2021 ini disutradari langsung oleh Jaycee Chan, anak dari Jackie Chan. Selain ayahnya, Good Night Beijing juga turut dibintangi oleh Bo Lin Chen, Amber Kuo, dan Chao Jiang. 

Secara garis besar, Good Night Beijing mengisahkan masyarakat perkotaan yang penuh dengan gejolak. Bersamaan dengan gejolak tersebut, due sejoli dipertemukan dalam suatu peristiwa. Dalam film berdurasi 1 jam 30 menit ini, Jackie Chan hadir sebagai kameo. 

6. The Diary (2022) 

The Diary merupakan film yang ditulis dan diarahkan langsung oleh Jackie Chan. Mengutip IMDb, film yang mengambil latar masa lampau ini direncanakan tayang pada 2022 mendatang. 

The Diary merupakan hasrat terpendam Jackie Chan sejak lama untuk memproduksi film musikal. 

Mengambil latar di Tiongkok/China dan Eropa pada 1930-an, film ini menceritakan kisah seorang pemuda yang meninggalkan Shanghai dan pergi ke Eropa untuk bertemu dengan orang yang dicintai. 

Nah, mana film Jackie Chan terbaru favoritmu?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US