"Parasite" Film Berbahasa Asing Pertama Raih Best Picture di Oscar
Para pemeran "Parasite" di karpet merah Oscar 2020. (REUTERS/Mike Blake REFILE)
Movie

"Parasite" Film Berbahasa Asing Pertama Raih Best Picture di Oscar

Selasa, 11 Februari 2020 11:00 WIB 11 Februari 2020, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Dalam Academy Awards 2020, "Parasite" menjadi film berbahasa asing pertama yang berhasil meraih Oscar untuk kategori Best Motion Picture atau Film Terbaik. 

Penghargaan ini tentu membuat Bong Joon-ho selaku sang sutradara sangat senang, karena mendapat total 4 penghargaan di ajang tersebut. 

Sutradara Bong Joon-ho sendiri berhasil mendapat Best Director dan Best Original Screenplay bersama Han Jin-won. 

Selain itu, "Parasite" juga membawa pulang Oscar untuk kategori Best International Feature dan Best Original Screenplay. 

"Saya tidak bisa berkata-kata. Kami tidak pernah membayangkan ini terjadi, kami sangat bahagia. Saya merasa seperti momen yang sangat tepat dalam sejarah yang terjadi saat ini," ujar produser "Parasite" Kwak Sin-ae dilansir The Hollywood Reporter, Senin (10/02). 

"Saya mengucapkan terima kasih dan rasa hormat terdalam saya untuk semua anggota Academy telah membuat keputusan ini," tambahnya. 

Sutradara Bong Joon-ho juga tak menyangka dirinya akan meraih piala Oscar untuk kerja kerasnya di dalam film ini.

"Setelah memenangkan Best International Feature, saya pikir saya sudah selesai untuk hari itu dan bersiap untuk santai. Masuk dalam nominasi saja sudah menjadi suatu kehormatan besar. Saya tidak pernah berpikir saya akan menang," kata Bong Joon-ho.

Dalam nominasi Best Motion Picture, "Parasite" mengalahkan "1917", "Ford v Ferrari", "The Irishman", "Jojo Rabbit", "Joker", "Little Women", "Marriage Story", dan "Once Upon a Time in Hollywood".

"Parasite" adalah film berbahasa asing kesebelas yang dinominasikan untuk Best Motion Pictures dan keenam yang dinominasikan untuk Best International Feature yang dulunya dikenal dengan Best Foreign Language Film sekaligus dengan Best Motion Pictures di tahun yang sama.

Lima film sebelumnya adalah "Z" (1969), "Crouching Tiger, Hidden Dragon" (2000), "Amour" (2012) dan "Roma" (2018). Namun kelima film tersebut tidak ada yang berhasil membawa piala Best Motion Pictures.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US