The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Co-Creator Yelena Ternyata Cuma Dibayar Rp75 juta untuk Film Marvel 'Black Widow'
Yelena Belova (Kiri). (Photo/Marvel) Devin Grayson (Kanan). (Photo/Marvel)
Movie

Co-Creator Yelena Ternyata Cuma Dibayar Rp75 juta untuk Film Marvel 'Black Widow'

Kamis, 21 Juli 2022 13:22 WIB 21 Juli 2022, 13:22 WIB

INDOZONE.ID - Devin Grayson, co-creator untuk karakter Yelena Belova hanya menerima 5.000 dollar (Rp74,9 juta) untuk penampilan karakter yang dibuatnya di film Marvel Cinematic Universe, Black Widow.

Karakter ini dibuat oleh penulis buku komik, Devin Grayson dan ilustrator JG Jones pada tahun 1999. Di samping itu, Yelena Belova membuat debut MCU-nya di Black Widow tahun 2021.

marvel
Devin Grayson. (Photo/Marvel)

Karakter Yelena Belova diperankan oleh Florence Pugh. Sementara Yelena adalah adik angkat Natasha Romanoff yang juga dilatih di Red Room sebagai Black Widow.

Pada adegan pasca-kredit, Yelena dikirim oleh Valentina Allegra de Fontaine untuk membunuh Hawkeye dengan anggapan bahwa dia bertanggung jawab atas kematian Natasha.

Yelena Pugh kembali di episode 4 dari serial Disney+ Hawkeye, terlibat dalam pertarungan di atap dengan Clint Barton dari Jeremy Renner dan Kate Bishop dari Hailee Steinfeld.

Namun, setelah mengenal Clint dan Kate sedikit lebih baik, Yelena menyadari bahwa Clint tidak bertanggung jawab atas kematian saudara perempuannya.

Terlepas dari karakter Yelena yang semakin menonjol di Phase 4 MCU, sebuah laporan dari THR, dikutip Kamis (21/7/2022), mengungkapkan bahwa Devin Grayson hanya dibayar 5.000 dollar (Rp74,9 juta) untuk penampilan karakter itu di Black Widow.

Meskipun Grayson dan Jones percaya mereka akan menerima 25.000 dollar (Rp374 juta) untuk masing-masing dengan perjanjian yang telah mereka tandatangani, pembayaran itu akhirnya turun menjadi 5.000 (Rp74,9 juta) tanpa penjelasan dari Marvel.

Jawaban mengapa Grayson hanya menerima Rp74,9 juta untuk penggunaan Yelena di Black Widow terletak dalam sistem kontrak dan perjanjian labirin yang hanya bisa dibuat oleh pengacara.

Di sisi lain, Black Widow meraup 379 juta dollar (Rp5,6 triliun) di box office yang merupakan penghasilan di bawah rata-rata MCU. Tetapi, angka itu tetap cukup untuk memberikan apresiasi kepada pencipta di balik deuteragonist film tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US