The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dibintangi Christine Hakim, Ini 5 Fakta Unik The Last of Us: Perjuangan Menghadapi Mutan
The Last of Us (IMDb)
Movie

Dibintangi Christine Hakim, Ini 5 Fakta Unik The Last of Us: Perjuangan Menghadapi Mutan

Rabu, 25 Januari 2023 15:24 WIB 25 Januari 2023, 15:24 WIB

INDOZONE.ID - Penantian panjang para penggemar game akhirnya telah terbayar. Karena serial televisi ‘The Last of Us’ akhirnya tayang di HBO mulai 15 Januari 2023. Series yang diangkat dari game populer milik Sony Computer Entertainment di PlayStation 3 ini dibintangi oleh Pedro Pascal dan Bella Ramsey. 

Sinopsis The Last of Us 

the last of us
The Last of Us (IMDb)

The Last of Us berkisah tentang dunia yang sudah diambang kehancuran karena banyak manusia terinfeksi otaknya. Penyebabnya adalah sebuah jamur Cordyceps atau Cordyceps Brain Infection (CBI) yang membuat manusia berperilaku aneh, brutal, kanibal, bisa bermutasi dan bentuk kepala menjadi berubah.

Joel disewa oleh Marlene untuk menyelundupkan Ellie, gadis 14 tahun yang keluar dari zona karantina. Ellie sendiri ternyata kebal dengan virus wabah jamur yang menginfeksi otak, sehingga dia diburu untuk dibunuh bahan utama pembuat vaksin.

the last of us
The Last of Us (IMDb)

Dalam perjalanan mereka, Joel menganggap Ellie sebagai putrinya. 20 tahun lalu, anak Joel yang bernama Sarah ditembak tentara dan meninggal dalam pelukan Joel. Kehadiran Ellie mengisi kerinduannya sebagai seorang bapak yang kehilangan anaknya. 

Joel dan Ellie berjuang untuk bertahan hidup selama mungkin, karena ternyata perjalanannya memiliki banyak sekali rintangan. Kisah mereka berdua bukan hanya menegangkan tapi juga sangat mengharukan. 

5 fakta serial The Last of Us yang menegangkan

1. Diangkat dari game PlayStation terlaris sepanjang masa

the last of us
The Last of Us (IMDb)

The Last of Us merupakan salah satu game terlaris dan terbaik sepanjang masa. Diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment di PlayStation 3, The Last of Us langsung laris terjual lebih dari 1,3 juta unit di minggu pertama. Berbagai ajang penghargaan juga didapatkan oleh game The Last of Us. 

Naughty Dog sebagai pengembang akhirnya menambah beberapa konten untuk memperkaya permainan. Bahkan mengeluarkan The Last of Us: Left Behind yang memiliki dua plot jaman dengan menghadirkan Ellie dan Riley. 

Inilah mengapa game The Last of Us ini mendapatkan pujian banyak pihak, ternyata karena penggambaran karakter yang ada pada game sangat kuat. Mulai dari subs teks, karakterisasi hingga eksplorasi dari kondisi kemanusiaan juga patut diacungi jempol, enggak heran ya kalau diangkat ke drama series.

2. Jalan cerita menegangkan dari awal sampai akhir

the last of us
The Last of Us (IMDb)

Penonton The Last of Us akan dibuat tegang dari awal hingga akhir. Infeksi jamur Cordyceps akan membuat manusia menjadi lebih agresif, brutal, bermutasi, hingga membuat bentuk kepala tidak lagi seperti manusia. Karena itulah dunia hancur, tapi ada beberapa manusia yang masih berusaha untuk survive. 

Ketegangan memang sudah dibangun sejak awal. Apalagi kemunculan manusia terinfeksi secara tiba-tiba, bisa kamu rasakan sendiri saat menonton The Last of Us.

3. Dibuat sejak 2021

Series The Last of Us memang sangat dinanti-nanti, apalagi oleh para pecinta game. Mengingat proses syuting pembuatannya sangat panjang mulai 2021, Karena ada pergantian pemain, The Last of Us dikerjakan dengan sangat hati-hati. 

Karakter utama Joel Miller dan Ellie diperankan oleh Pedro Pascal dan Bella Ramsey. Buat kamu pecinta serial Game of Thrones pasti tak asing dengan Bella Ramsey yang berhasil berakting sebagai Lyanna Mormont.

4. Christine Hakim ikut berakting di The Last of Us

the last of us
Christine Hakim dalam The Last of Us (IMDb)

Walau bukan pemeran utama, kehadiran aktris senior Christine Hakim membuat bangga Indonesia. Dalam serial The Last of Us ini, Christine Hakim berperan sebagai seorang ilmuwan yang meneliti jamur Cordyceps dan ternyata menjadi dalang di balik insiden virus tersebut. Infeksi otak yang disebabkan oleh jamur Cordyceps dalam series The Last of Us ini diduga berasal dari Indonesia.

5. Menjadi inspirasi mural di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat

the last of us
The Last of Us (IMDb)

Para seniman Indonesia menjadikan series The Last of Us di HBO ini sebagai salah satu karya instalasi mural di terowongan Kendal, Jakarta Pusat.

Itulah 5 fakta unik dan menarik dari series The Last of Us yang dibinatangi oleh Christine Hakim. Kamu sudah nonton? 

Artikel Menarik Lainnya:

Sal Lavallo, Traveler Termuda Keliling 193 Negara Curhat Pengalamannya Jadi Mualaf

7 Fakta Siswa NTT Juara Lomba Matematika Dunia, Anak Petani yang Ingin Seperti Elon Musk

Bahagianya! Bocah NTT Juara Lomba Matematika Dunia Dapat Beasiswa hingga SMA dari Idolanya

Punya Otak Cemerlang, Nono Juara Matematika Dunia dari NTT Doyan Makan Daun Ini!

Gokil! Warung Iga Bakar Ini Enggak Pernah Tutup, Sehari Habiskan 1 Kwintal Daging!

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Suria Riza
Suria Riza
Community Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US