The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sederet Perbedaan 'Money Heist: Korea' dengan Versi Aslinya, Suka yang Mana?
Money Heist Korea (IMDb)
Movie

Sederet Perbedaan 'Money Heist: Korea' dengan Versi Aslinya, Suka yang Mana?

Jumat, 01 Juli 2022 12:11 WIB 01 Juli 2022, 12:11 WIB

INDOZONE.ID - 'Money Heist: Korea’ merupakan serial hasil remake dari serial hits sebelumnya dengan judul yang sama yakni Money Heist versi Spanyol.

‘Money Heist: Korea’ dibintangi oleh Yoo Ji-tae, Kim Yunjin, Park Hae-soo, Jun Jong-seo, Lee Won-jong, Park Myung-hoon, Kim Seung-o, Kim Ji-hun, Jang Yoon-ju, Lee Joobeen, Lee hyun-woo, Kim Ji-hoon, dan Lee Kyu-ho.

money heist korea
Money Heist: Korea, remake dari serial Money Heist versi Spanyol (IMDb)

Walaupun ‘Money Heist: Korea’ merupakan drama hasil remake dari serial Money Heist versi Spanyol, ada beberapa perbedaan yang membuat drama ini juga layak ditonton meski inti cerita keseluruhan bisa dibilang sangat mirip.

‘Money Heist: Korea’ mengangkat konflik yang terjadi antar Korea Selatan dan Utara, pada drama tersebut kedua negara telah menyepakati perdamaian namun kehidupan warganya enggak banyak yang berubah. Para perempuan dari Korea Utara hidup dengan susah di Selatan bahkan ada yang harus menjadi wanita penghibur.

money heist korea
Mengisahkan konflik Korea Selatan dan Korea Utara (IMDb)

Mereka juga menjadi korban penipuan bahkan korban pemerkosaan oleh orang-orang di Selatan. Selain konflik antara Korea Selatan dan Utara, ‘Money Heist: Korea’ juga mengangkat dampak kapitalisme yang sedang terjadi di negara tersebut.

Di situlah karakter Tokyo hadir. Apabila di Money Heist versi Spanyol Tokyo merupakan penjahat yang merampok bank bersama kekasihnya, di ‘Money Heist: Korea’ Tokyo merupakan mantan tentara di Korea Utara ketika perdamaian diumumkan Ia pindah ke Selatan, namun hidupnya enggak mudah sehingga Ia terpaksa menjadi penjahat dan perampok.

money heist korea
Money Heist: Korea tayang di Netflix (IMDb)

Perbedaan lainnya adalah profesi Profesor, di Money Heist versi Spanyol Professor menyamar sebagai pembuat cuka apel sedangkan di ‘Money Heist: Korea’ Professor adalah benar-benar seorang Profesor dan seorang pemilik kafe.

Di ‘Money Heist: Korea’ hubungan antara Profesor dengan sang inspektur polisi telah ada sejak sebelum perampokan, berbeda dengan Money Heist versi Spanyol dimana hubungan mereka berkembang ketika melakukan negosiasi.

money heist
Money Heist: Korea tayang mulai 24 Juni 2022 (IMDb)

Beberapa karakter di ‘Money Heist: Korea’ dihadirkan semirip mungkin dengan karakter di Money Heist versi Spanyol bahkan secara fisik. Seperti karakter Moscow, Oslo, dan Helsinki.

Karakter Rio di ‘Money Heist: Korea’ juga memiliki perbedaan, dimana Rio disini adalah anak seorang konglomerat. Begitupun dengan hubungan antara Rio dan Tokyo. Apabila di versi Spanyol hubungan mereka sangat panas dan telah dekat dari awal. Berbeda dengan versi Korea dimana mereka masih menjaga batasan.

money heist korea
Karakternya dibuat semirip mungkin dengan versi Spanyol (IMDb)

Hal berbeda juga terlihat ketika Tokyo akan mengkudeta kekuasaan Berlin. Di Money Heist versi Spanyol Nairobi lah yang menggantikan posisi Berlin sedangkan di ‘Money Heist: Korea’ Tokyo lah yang menggantikannya.

Perbedaan yang terlihat lainnya adalah bagaimana perampok memperlakukan anak dari Duta AS. Di versi Spanyol anak dari Duta AS tersebut selalu ditempatkan di ruang terpisah dengan para sandera lainnya. Sedangkan di ‘Money Heist: Korea’ anak dari Duta AS tersebut terlihat sering berbaur dengan para sandera lainnya.

Dalam ‘Money Heist: Korea’ hubungan Nairobi dan Tokyo tidak begitu disorot berbeda dengan versi Spanyol. Sedangkan karakter pengacau di ‘Money Heist: Korea’ dihadirkan sebagai Direktur badan percetakan uang.

Apabila di Money Heist versi Spanyol mantan suami sang Inspektur polisi merupakan anggota polisi ahli forensik sedangkan di ‘Money Heist: Korea’ mantan suami sang inspektur polisi merupakan seorang calon presiden dan pernah menemui Profesor jauh sebelum perampokan tersebut terjadi.

Itulah review sementara sampai episode 6. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Tunggu dan saksikan  kejutan-kejutan lainnya dari ‘Money heist: Korea’.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Mifta Sonia
Mifta Sonia

Mifta Sonia

Community Writer
JOIN US
JOIN US