The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Omicron Terus Merebak, Penonton Film 'Makmum 2' Tembus 1,5 Juta Orang
Poster Makmum 2 (Istimewa)
Movie

Omicron Terus Merebak, Penonton Film 'Makmum 2' Tembus 1,5 Juta Orang

Senin, 24 Januari 2022 13:41 WIB 24 Januari 2022, 13:41 WIB

INDOZONE.ID - Film Makmum 2 yang disutradarai Guntur Soeharjanto telah ditonton hingga 1,5 juta orang di tengah merebaknya Omicron, varian terbaru COVID-19. Jumlah itu dicapai dalam waktu 23 hari penayangan.

Pemeran Makmum 2, Titi Kamal menyampaikan kabar bahagia itu melalui akun Instagramnya. Dia merasa sangat bersyukur dan berharap film Indonesia segera bangkit setelah meredup akibat pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah 1,5 juta penonton #Makmum2 di masa pandemi. Sungguh perjalanan yang tidak mudah, tapi enggak ada yang enggak mungkin, semangat semuanya. Film Indonesia bangkit!" tulis Titi Kamal dikutip Senin (24/1/2022).

"Yuk bisa yuk 2 juta penonton, maju terus Film Indonesia dan congrats Makmum 2 team! Ayo ke bioskop!" lanjut dia berharap agar Makmum 2 dapat ditonton hingga dua juta orang.

Sebelumnya pada 14 Januari 2022 lalu, film Makmum 2 telah meraih Rekor MURI sebagai film pertama yang mencapai satu juta penonton di tengah pandemi COVID-19 dan menjadikannya sebagai film Indonesia terlaris 2021.

"Ini merupakan Rekor MURI kedua setelah Makmum pertama mendapatkan penghargaan Film Indonesia Terlaris di Malaysia 2019," kata Titi Kamal beberapa waktu lalu.

Jadi sorotan Menparekraf Sandiaga Uno

Kesuksesan film Makmum 2 di tengah pandemi COVID-19 mendapat sorotan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Pria yang akrab disapa Sandi itu turut memberikan apresiasi terhadap kesuksesan film Makmum 2. Dia berterima kasih kepada pihak produksi Makmum 2 karena telah kembali membangkitkan ekonomi di industri perfilman.

"Tentu ini perlu diapresiasi. Syuting melibatkan 180 kru dan pemain sehingga perlu diperhatikan karena industri perfilman menciptakan lapangan kerja yang besar," kata Sandi dalam Instagram Live bersama Titi Kamal dan produser Dee Company Dheeraj Kalwani.

"Selamat dan terima kasih, kami menganggap sektor perfilman sangat strategis membangkitkan ekonomi dan identitas bangsa," lanjut dia.

Sandi menilai kapasitas bioskop yang diberikan saat ini yaitu mencapai 70 persen sangat baik untuk membangkitkan kembali industri perfilman Tanah Air.

"Saya rasa 70 persen kapasitas bioskop ini sudah bagus banget ya. Bisa bikin film bangkit kembali. Semoga film Indonesia lebih ramai lagi. Industri perfilman dan hiburan bisa meriah dan bangkit lagi," ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US