The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jim Carrey Kesal dengan Will Smith: Tampar Orang Tapi Didukung, Kemeriahan Oscar Tenggelam
Aktor dan Komedian Jim Carrey. (REUTERS/Alessandro Bianchi), Will Smith (REUTERS/Danny Moloshok).
Movie

Jim Carrey Kesal dengan Will Smith: Tampar Orang Tapi Didukung, Kemeriahan Oscar Tenggelam

Akan tuntut bila ia jadi Chris Rock.

Kamis, 31 Maret 2022 13:25 WIB 31 Maret 2022, 13:25 WIB

INDOZONE.ID - Seperti semua orang yang menonton Oscar 2022, Jim Carrey menyaksikan insiden Will Smith menampar Chris Rock selama acara penghargaan. Namun ia tidak senang dengan apa yang terjadi sesudahnya.

"Saya muak," kata aktor Liar Liar, selama wawancaranya di CBS Mornings. 

“Saya muak dengan tepuk tangan meriah [ketika Will kemudian memenangkan Academy Award untuk aktor terbaik]. Saya merasa Hollywood tidak berdaya secara massal. Rasanya seperti, 'Oh, ini adalah indikasi yang sangat jelas bahwa kami bukan klub yang keren lagi."

Setelah dirinya menampar Chris Rock yang dikenal sebagai alumni Saturday Night Live yang berusia 57 tahun, Smith melanjutkan untuk menerima aktor terbaik Oscar untuk penampilannya di King Richard. Seperti yang disebutkan Carrey, penonton di dalam Dolby Theatre pada hari Minggu, 27 Maret, semua berdiri untuk bertepuk tangan untuk Smith.

Chris Rock akhirnya tidak mengajukan tuntutan terhadap Smith setelah insiden itu, tetapi Jim Carrey mengatakan kepada Gayle King bahwa Will Smith "seharusnya" ditangkap. 


"Dia (Chris Rock) tidak ingin repot. Saya akan mengumumkan pagi ini bahwa saya menggugat Will sebesar US$200 juta, karena video itu akan ada di sana selamanya, itu akan ada di mana-mana. Penghinaan itu akan berlangsung sangat lama.”

Jim Carrey melanjutkan dengan mengatakan bahwa tidak apa-apa untuk "berteriak dari penonton" jika Anda tidak menyetujui lelucon, tetapi "Anda tidak memiliki hak untuk berjalan di atas panggung dan memukul wajah seseorang karena mereka mengucapkan kata-kata. 

"Itu muncul entah dari mana, karena Will memiliki sesuatu yang terjadi di dalam dirinya yang membuatnya frustrasi. Saya berharap yang terbaik untuknya, sungguh. Saya tidak menentang Will Smith. Dia telah melakukan hal-hal hebat. Tapi itu bukan momen yang bagus. Kejadian itu menutupi momen bersinar semua orang.”

Suatu hari setelah Oscar, Will Smith secara terbuka meminta maaf atas perilakunya pada upacara tersebut, mengatakan bahwa lelucon Rock tentang alopecia Jada Pinkett Smith "terlalu berat" untuk ditanggungnya. 

Carrey tidak mengomentari permintaan maaf aktor tersebut, tetapi dia mengulangi upaya yang diperlukan sineas film lainnya untuk mendapatkan nominasi Oscar. Tamparan Will, menurutnya, menutup kemeriahan seluruh acara.

“Banyak orang bekerja sangat keras untuk mencapai tempat itu dan menikmati momen di bawah sinar matahari, untuk mendapatkan penghargaan atas kerja keras yang mereka lakukan,” kata bintang Ace Ventura itu.

“Bukanlah prestasi yang berarti untuk melalui semua hal yang harus Anda lalui ketika Anda dinominasikan untuk Oscar. Ini adalah tantangan pengabdian yang harus Anda lakukan. Itu hanya momen egois yang menutupi semuanya.”

Setelah upacara, Academy of Motion Pictures Arts and Sciences mengumumkan penyelidikan atas pertengkaran tersebut. 

"Akademi Awards mengutuk tindakan Mr. Smith di acara tadi malam," kata organisasi itu dalam sebuah pernyataan kepada Variety.

“Kami telah secara resmi memulai tinjauan formal seputar insiden tersebut dan akan mengeksplorasi tindakan dan konsekuensi lebih lanjut sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga, Standar Perilaku, dan hukum California kami.”
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US