The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Deepwater Horizon, Film Yang Diangkat Dari Kisah Nyata Tentang Meledaknya Kilang Minyak
Deepwater Horizon (Summit Entertainment)
Movie

Deepwater Horizon, Film Yang Diangkat Dari Kisah Nyata Tentang Meledaknya Kilang Minyak

Senin, 18 Oktober 2021 09:20 WIB 18 Oktober 2021, 09:20 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah kilang minyak bisa kapan saja mengalami kebocoran dan meledak. Jika sudah meledak, bagaimana nasib para pekerja? Hal inilah yang terjadi di Meksiko pada 20 April 2010 pukul 21.56 waktu setempat.

Sebuah kilang minyak di Meksiko tiba-tiba saja mengalami malfungsi atau kegagalan yang membuat kilang minyak tersebut meledak. Hal ini pun membuat para pekerjanya berusaha menyelamatkan diri.

Diketahui bahwa hal tersebut mengakibatkan 11 orang pekerja tewas dan 17 lainnya terluka. Setelah dua hari terbakar, Deepwater Horizon akhirnya tenggelam.

Kejadian ini pun akhirnya dijadikan film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg, Gina Rodriguez, Kurt Russell, Dylan O'Brien, John Malkovich dan beberapa artis lainnya.

Naskahnya sendiri ditulis oleh Matthew Michael Carnahan dan Matthew yang mana Mark Wahlberg menjadi pemeran utama untuk memerankan kepala teknisi di Deepwater Horizon bernama Mike Williams.

Suatu ketika, ia diharuskan kembali bekerja di pengeboran minyak lepas pantai Deepwater Horizon karena sebelumnya terlambat dari jadwal pengangkutan minyak.

Ia pun pergi bersama temannya bernama Jimmy Jarrel (Kurt Russel) dan Andrea Fleytas (Gina Rodriguez). Awalnya pekerjaan mereka baik-baik saja hingga pada akhirnya Mike terus mendorong pengeboran minyak tersebut.

Kegiatannya itu ternyata memicu masalah yang mana terjadilah kegagalan dalam pengeboran. Dari sinilah ledakan dahsyat terjadi yang menewaskan belasan pekerja dan belasan lainnya luka-luka.

Tertarik melihat jalan cerita dan kisahnya? Saksikan filmnya di platform streaming yang menyediakannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US