The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

'Encanto' Kembali Puncaki Chart Streaming Film, Jadi Salah Satu Film Disney Terlaris
Karakter Mirabel dalam Encanto (Istimewa)
Movie

'Encanto' Kembali Puncaki Chart Streaming Film, Jadi Salah Satu Film Disney Terlaris

Senin, 16 Mei 2022 22:06 WIB 16 Mei 2022, 22:06 WIB

INDOZONE.ID - Film animasi Disney, Encanto kembali merajai chart streaming film Nielsen pada pertengahan tahun ini setelah sempat turun posisi pada Maret 2022 lalu.

Dilansir ComicBook, selama berbulan-bulan Encanto berada di puncak chart streaming film Nielsen. Kemudian turun posisi pada Maret 2022 setelah dirilisnya animasi Pixar, Turning Red dan The Adam Project milik Netflix.

Seperti yang dilaporkan dalam situs Nielsen, kini Encanto kembali merajai chart streaming menggeser posisi Turning Red dan The Adam Project.

Laporan Nielsen menyebutkan bahwa pada periode 11 hingga 17 April 2022, Encanto telah ditonton hingga 503 juta menit.

Seperti diketahui, Encanto menceritakan kisah seorang gadis muda Kolombia bernama Mirabel yang merupakan bagian dari keluarga magis Madrigal.

Semua orang di keluarganya diberi keajaiban khusus ketika mereka masih muda, tetapi Mirabel tidak pernah menerimanya, membuatnya mempertanyakan tempatnya di warisan Madrigal.

Film Encanto yang tayang di bioskop pada 24 November 2021 lalu bukanlah termasuk film yang terbilang sukses dari segi pendapatan.

Encanto hanya mampu meraup 228 juta dolar atau sekitar Rp3,2 triliun, sangat rendah dibanding dengan film-film Disney sebelumnya.

Penonton yang sedikit membuat Disney memutuskan untuk memperpendek penayangan Encanto di bioskop dan merilisnya di Disney+ pada 24 Desember 2021 untuk memanfaatkan penonton keluarga yang sedang menghabiskan waktu liburan Natal dan tahun baru.

Ditayangkan secara streaming justru melambungkan nama Encanto dan membawa Disney+ sebagai layanan streaming dengan jumlah penonton terbanyak dibanding Netflix.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Nanda
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US