Cerita Rano Karno Evakuasi Aminah Cendrakasih Saat Banjir
Press Conference film Akhir Kisah Cinta Si Doel pada Senin (6/1/2020) di Rumah Kue Mak Nyak, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Falcon Pictures).
Movie

Cerita Rano Karno Evakuasi Aminah Cendrakasih Saat Banjir

Mak Nyak terpaksa dievakuasi ke hotel

Rabu, 08 Januari 2020 14:07 WIB 08 Januari 2020, 14:07 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, Jabodetabek harus berhadapan dengan musibah banjir. Nggak sedikit yang harus kehilangan nyawa dari musibah ini, dan setidaknya ada puluhan ribu orang mengungsi karena tempat tinggal mereka yang terendam banjir.

Aminah Cendrakasih adalah salah satunya nih guys, artis senior Indonesia yang berperan sebagai Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini juga terkena dampak banjir ini sehingga harus dievakuasi.

Namun, dirinya dievakuasi langsung oleh Si Doel alias Rano Karno. Mak Nyak dievakuasi saat banjir tersebut di kediamannya, Pinang Griya Permai, Tangerang. Dari tanggal 1 malam jam 1 pagi sampai tanggal 6, Mak Nyak dievakuasi ke hotel.

Dalam Press Conference film Akhir Kisah Cinta Si Doel pada Senin (6/1/2020) di Rumah Kue Mak Nyak, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rano Karno juga sempat bercerita mengenai evakuasi Mak Nyak dari banjir ini.

Akhir Kisah Cinta Si Doel
Mak Nyak di Press Conference film Akhir Kisah Cinta Si Doel pada Senin (6/1/2020) di Rumah Kue Mak Nyak, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Falcon Pictures).

"Mak Nyak kita ungsikan sudah seminggu, dari hari sabtu jam 1 pagi, sampai sekarang. Yah seminggu ya, beliau kita tempatkan di hotel. Dan hotelnya itupun yang paling dekat dengan rumah, sebab luar biasa, semua hotel penuh, jadi ya sudah, kita tempatkan Mak Nyak di hotel," ungkap Rano kepada awak media di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (6/1/2020).

"Selama enam hari ini, ya putra dan putri Mak Nyak kan juga ada ya, yang merawat beliau. Saya selalu monitoring, karena kebetulan saya kan juga sedang reses, nah Dapil saya di Tangerang Raya ini, termasuk juga Kota Tangerang," lanjutnya.

Saat proses evakuasi ini sendiri Rano Karno sedang berada di Bandung, dan saat perjalanan ke Bandung sekitar jam 7 malam dirinya mendapat kabar dari putri Mak Nyak bahwa Mak Nyak sedang dievakuasi di lantai 2.

Melalui teman-teman tim evakuasi, Rano menyampaikan untuk mengevakuasi Mak Nyak sebisa mungkin apapun yang terjadi. Tapi dikarenakan arus deras banjir, tim evakuasi sendiri mengalami kesulitan.

"Saya bersyukur dan berterimakasih akhirnya tim marinir menurunkan tim evakuasinya, sehingga jam 1 pagi sekitar 10 orang marinir menggotong Mak Nyak diatas kepala mereka. Saya bisa bayangkan, karena Mak Nyak ini kan lumpuh, dan buta, saya kebayang bagaimana pada saat evakuasi. Alhamdulillah berjalan lancar," tutur Rano.

Selain menceritakan evakuasi Mak Nyak saat musibah banjir ini, tidak lupa juga Rano mengingatkan mengenai film Akhir Kisah Cinta Si Doel yang akan tayang pada 23 Januari 2020 mendatang. Adapun Akhir Kisah Cinta Si Doel ini tayang serentak tanpa premiere, dan Rano mengungkapkan alasannya.

Akhir Kisah Cinta Si Doel
Press Conference film Akhir Kisah Cinta Si Doel pada Senin (6/1/2020) di Rumah Kue Mak Nyak, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Falcon Pictures).

"Nah kumpulnya kita disini sekaligus kita mau ngabarin nih, bahwa tanggal 23 Januari 2020, Si Doel, yang judulnya Akhir Kisah Cinta Si Doel, akan serentak tayang tanpa premiere. Kenapa kita nggak Premiere? Karena takut spoiler, sebab kalau orang sudah tahu, begitu keluar gedung, ngomong deh. Nah mudah-mudahan ini bisa menjadi tontonan awal tahun yang menghibur kita, setelah sekian banyak kita kehilangan," kata Rano.

"Kita juga kebanjiran, kita juga baru saja kehilangan adik kita ya, Ria Irawan, semoga diberikan tempat yang layak, dan Mak Nyak juga diberikan kesehatan serta untuk temen-temen nih yang lagi pada kebanjiran, semangat ya," tutupnya.

Kepulangan Sarah bersama Doel ke Jakarta, disambut bahagia keluarga Doel. Tetapi, hal ini juga membuat Zaenab, Sarah, dan Doel harus dihadapkan dengan pilihan besar. Siapa yang dipilih Si Doel?

Daripada penasaran, jangan lupa saksikan Akhir Kisah Cinta Si Doel 23 Januari 2020 ya guys!

TAG
Rovy
Rovy

Rovy

Writer
JOIN US