The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kit Harington Sebut Kakeknya Inspirasi Film James Bond, Mata-mata Nyata Perang Dunia II
Kiri: Kit Harington. (Imdb) Kanan: Daniel Craig sebagai James Bond di film No Time To Die. (Imdb)
Movie

Kit Harington Sebut Kakeknya Inspirasi Film James Bond, Mata-mata Nyata Perang Dunia II

Kamis, 15 September 2022 16:07 WIB 15 September 2022, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - Kit Harington, salah satu aktor untuk film Marvel menyebut bahwa kakeknya adalah sosok yang menginspirasi film James Bond. Hal itu karena sang kakek memang seorang mata-mata selama Perang Dunia II.

Aktor yang berusia 35 tahun itu berspekulasi bahwa kakek dari ayahnya, bernama John merupakan sosok yang menginspirasi film James Bond. Sebab, John adalah mata-mata selama hidupnya.

Dilansir Daily Mail, Kamis (15/9/2022), hal itu diungkapkan oleh Kit Harington melalui acara Channel 4 My Grandparent's War. Acara di mana seorang selebriti atau artis menelusuri kisah dari kakek mereka.

Setelah ditelusuri, Kin Harington mendapatkan fakta bahwa kakeknya John seorang mata-mata yang ikut bertanggung jawab atas salah satu operasi mata-mata paling kontroversial pada abad ke-20.

Dia mengakui bahwa kakeknya menjadi inspirasi film James Bond karena sang kakek adalah rekan kerja dari Ian Fleming, pencipta karakter fiksi James Bond yang diambil dari kisah nyata.

Ian Fleming merupakan penulis asal Inggris, seorang jurnalis, dan perwira Intelijen Angkatan Laut yang lahir di tahun 1908 dan meninggal di tahun 1964. John dan Fleming menurut Kit Harington adalah rekan kerja.

Hal itu yang membuat Kit Harington semakin percaya bahwa spekulasinya tentang karakter James Bond diangkat dari kisah nyata kakeknya oleh Ian Fleming. 

james bond
John Harington, kakek dari Kit Harington. (Daily Mail)

Kit Harington juga menjelaskan bahwa kakeknya, John pernah ditugaskan untuk mengawasi Duke dan Duchess of Windsor jika mantan raja yang turun tahta pada tahun 1936 memberikan informasi apa saja kepada Nazi.

Kit mengatakan bahwa dia telah mendengar desas-desus tentang hari di mana kakeknya yang dianggap mata-mata, tetapi tidak sepenuhnya tahu apa pekerjaannya, begitu pula ayah kit, Sir David Richard Harington.

"Kami tidak dapat menemukan detail besar tentang itu, tetapi kami tahu dia memata-matai mereka," katanya, dikutip dari wawancara The Telegraph, Kamis (15/9/2022).

kit harington
John Harington, kakek dari Kit Harington. (Daily Mail)

Operasi mata-mata pada Duke dan Duchess of Windsor pernah menjadi kontroversi dan ditolak selama beberapa dekade. Misi itu tetap menjadi rahasia sampai pada akhirnya terungkap, menurut laporan.

Kim Harington memastikan bahwa kakeknya terlibat mengawasi pergerakan mantan Raja Edward VIII yang diangkat menjadi Gubernur Bahama dan pernah minum bersama Adolf Hitler di tahun 1937.

Kamar Duke of Windsor di Bahama dikatakan disadap untuk memastikan bahwa dia tidak membocorkan informasi apa pun, karena simpati Nazi-nya terkait dengan layanan keamanan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli
Editor
M. Rio Fani
Writer
JOIN US
JOIN US