The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sandiaga Uno Bangga The Last of Us Tampilkan Jakarta, Netizen: Overproud Fasisme
Sandiaga Uno bangga dengan kemunculan Jakarta dan aktor Indonesia di The Last of Us. ((ANTARA FOTO/Nova Wahyudi, Instagram/sandiuno).
Movie

Sandiaga Uno Bangga The Last of Us Tampilkan Jakarta, Netizen: Overproud Fasisme

Rabu, 25 Januari 2023 18:20 WIB 25 Januari 2023, 18:20 WIB

INDOZONE.ID - Munculnya kota Jakarta dan hadirnya akting Christine Hakim dan Yayu Unru dalam The Last of Us episode 2 membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merasa bangga.

Hal itu terlihat dai unggahan Instagram miliknya yang dikolaborasikan dengan Instagram Kemenparekrafi.ri. Awalnya, Menparekraf menanyakan apakah sudah ada yang menonton serial tersebut.

"Sob, siapa yang udah nonton The Last of Us? Buat yang belum nonton, buruan coba deh soalnya Jakarta jadi salah satu latar tempat di series ini," katanya.

Tak hanya itu, Menparekraf Sandiaga Uno juga menyebut bangga melihat aktor Indonesia dan tempat muncul di serial tersebut.

Baca Juga: Beda dari Versi Game, Kenapa The Last of Us Jadikan Indonesia Asal Mula Wabah Cordyceps?

"Selain itu, #SobatParekraf juga bisa melihat akting ciamik dari aktris @christinehakimofficial dan aktor @yayuunru. Wah, bangga banget ya! Semoga aktor, aktris, maupun tempat di Indonesia semakin dikenal di kancah perfilman internasional," katanya.

Sayangnya kebanggaan sang menteri tersebut malah dihujat dan disebut overproud. 

"HBO tau cara memanfaatkan jiwa2 overproud fasisme penonton indonesia," kata akun egir**

"Jiwa jiwa overproud sudah melekat di hati +62, bahkan adminnya jg????????. Cerdas sekali orang luar nyari cuan, dan mereka tau klo warga indo itu sangat overproud. Ngomong Aku cinta indonesia pun langsung naik view ratusan ribu," kata akun ctos_f**

"Yg dibanggakan dari Indonesia itu seharusnya ragam suku & budaya-nya, indah alam-nya, santun orang-nya, cantik wisata-nya. Slogannya aja sedari dulu "Wonderful Indonesia". Kenapa HBO diijinkan menjadikan Indonesia sebagai lokasi film dgn tampilan kumuh, dan sebagai pusat wabah...? Apa yg dibanggakan...??," kata akun sitepu_fer**

"Kaya gini aja bangga... anak sd di ntt dong di sorot dulu itu juara... itu yg mesti du banggain...," kata netizen.

Baca Juga: 8 Menit Awal The Last of Us Episode 2: Otopsi Korban Cordyceps dan Keputusan Bom Jakarta

Tak hanya itu, beberapa netizen juga protes bila Indonesia disebut sebagai tempat asal usul wabah walaupun cuma cerita fiksi.

Namun beberapa netizen lain juga tetap senang karena akting dari artis Indonesia tak kalah dari aktor luar.

Yang jadi pertanyaan kini adalah apakah benar kata netizen kritis tersebut bahwa orang Indonesia terlalu overproud?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli
Editor
JOIN US
JOIN US