The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Fakta Film 'The Black Phone', Kisah Misterius Pembunuh Berantai yang Menculik Anak-anak
The Black Phone. (Photo/IMDb)
Movie

5 Fakta Film 'The Black Phone', Kisah Misterius Pembunuh Berantai yang Menculik Anak-anak

Rabu, 29 Juni 2022 14:25 WIB 29 Juni 2022, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Film "The Black Phone" adalah film horor supernatural Amerika di tahun 2021 yang disutradarai oleh Scott Derrickson. Film ini ditulis oleh Derrickson dan C. Robert Cargill yang diproduksi bersama Jason Blum.

Khusus untuk kamu yang belum menonton film, ketahui dulu beberapa fakta di balik filmnya. Apa saja fakta tersebut? Mari kita simak 5 fakta tentang film "The Black Phone".

Sinopsis 'The Black Phone'

Film ini menceritakan asal mula topeng Grabber dan bagaimana topeng tersebut menjadi penting dalam membangun latar belakang karakter tersebut.

Ada kisah misterius dari Grabber (Hawke), seorang pembunuh berantai yang menculik anak-anak dan membuat mereka menjadi tawanan di ruang bawah tanahnya.

Korban terakhir, Finney (Thames) menemukan bahwa telepon yang terputus di dinding mampu menghubungi arwan korban Grabber sebelumnya, yang membantunya melarikan diri.

Asal Usul Topeng Grabber

Dilansir THR, Robert Cargill menjelaskan tentang asal usul topeng Grabber. Ia mengatakan bahwa topeng itu sebenarnya berasal dari diskusinya dengan Hill tentang mengubah penjahat dari seorang badut.

Topeng itu kemudian diambil dari inspirasi pesulap tahun 30-an yang selaras dengan sifat dari topeng itu untuk berfungsi sebagai cerminan kepribadian si penjahat.

Menurutnya, setiap topeng yang ada di film "The Black Phone" memiliki aspek kepribadiannya yang berbeda. Itu adalah sesuatu yang dianggap memiliki emosi dengan cara tertentu.

Pemeran 'The Black Phone'

Di film ini, Mason Thames sebagai Finney, seorang siswa muda yang ditangkap oleh The Grabber. Kemudian ada Madeleine McGraw sebagai Gwen, saudara perempuan Finney mengalami mimpi psikis.

Sedangkan Ethan Hawke berperan sebagai The Grabber, penculik anak dan pembunuh berantai. Jeremy Davies sebagai Terrence, seorang duda alkoholik yang selalu kasar terhadap Finney dan Gwen.

E. Roger Mitchell sebagai Detektif Wright dan Troy Rudeseal sebagai Detektif Miller. Sedangkan James Ransone sebagai Max, saudara laki-laki Grabber.

Apakah 'The Black Phone' Diangkat dari Kisah Nyata?

Film "The Black Phone" tidak diangkat dari kisah nyata. Narasi yang dihadirkan berdasarkan cerita pendek pada tahun 2004 yang ditulis Joe Hill, yang kebetulan adalah putra dari penulis horor legendaris Stephen King.

Jadwal Rilis

"The Black Phone" rilis di bioskop Amerika Serikat yang diproduksi Universal Pictures pada 24 Juni 2022 lalu. Film awalnya sempat ingin dirilis pada 28 Januari dan 4 Februari sebelum akhirnya ditunda hingga 24 Juni 2022.

Pada 27 Juni 2022, "The Black Phone" telah meraup $23,7 juta (Rp351 miliar) di Amerika Serikat dan Kanada, dan $13 juta (Rp192 miliar) di wilayah lain, dengan total $36,7 juta (Rp544 miliar) di seluruh dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli

M Fadli

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US