The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

'Srimulat: Hil yang Mustahal' Bagus di Akting dan Komedinya, Tapi Jalan Ceritanya Kacau
ktor Bio One dalam perannya sebagai Gepeng di Srimulat: Hil yang Mustahal (Istimewa)
Movie

'Srimulat: Hil yang Mustahal' Bagus di Akting dan Komedinya, Tapi Jalan Ceritanya Kacau

Pendapat para komunitas film.

Rabu, 25 Mei 2022 17:51 WIB 25 Mei 2022, 17:51 WIB

INDOZONE.ID - Film biopic 'Srimulat: Hil yang Mustahal' tengah ditayangkan di bioskop terdekat. Karya dari Fajar Nugros ini disambut dengan berbagai komentar, baik pujian maupun kritikan. 

Film yang bernuansa periodik dengan mengambil waktu di era 80-an dan mengambil latar kota Solo, tempat kelahiran grup lawak legendaris tersebut. Beberapa penonton tentu diajak bernostalgia, sementara para generasi muda bisa mendapatkan gambaran seperti apa anggota dari Srimulat beserta sepak terjangnya.

Seperti yang diejlaskan di atas, film ini mendapat banyak respons, baik berupa pujian maupun kritik. Indozone mengumpulkan beberapa netizen dan rekan komunitas pecinta film yang memberikan review kepada film tersebut.

Salah satunya dari Zul Guci dari Komunitas Gila Film yang memberikan pujian tentang akting dan komedinya yang membuat terpingkal-pingkal. Begitupula dengan seorang influencer Kenny Gulardi yang mengatakan risetnya luar biasa dan formatnya segar. 

"Gue akuin itu komedinya lucu banget," kata Zul kepada Indozone.

"Risetnya benar-benar matang. Pendekatan filmnya berbentuk theatrikal. Begitu freah karena belum ada formatnya seperti itu. Komedi slapstick ciri khas Srimulat berhasil membuat penonton terpingkal-pingkal. 

Tak hanya itu, film ini juga mendapat pujian di sinematografi dan artistiknya. Ditambah para karakter yang muncul semuanya mendapatkan porsi yang pas. Sedangkan akting para karakter juga luar biasa, termasuk aktingnya Bio One dan Elang EL Gibran yang mendapat banyak pujian.

"Aktingnya Bio One lucu banget. Setiap pemainnya untuk bermasa jawa. Selain itu film itu vibes 80-an banget," kata Denny, seorang penikmat film di akun Tiktoknya.

ktor Bio One dalam perannya sebagai Gepeng di Srimulat: Hil yang Mustahal (Istimewa)
ktor Bio One dalam perannya sebagai Gepeng di Srimulat: Hil yang Mustahal (Istimewa)

Kendati begitu banyak review positif, film ini juga mendapat banyak kritikan khususnya di bagian plot cerita. Seolah element film terpenting yaitu jalan cerita tak beraturan, agak kacau di sana-sini.

"Plot cerita di pertengahan film ini agak buang-buang waktu. Khan goals utamanya itu Srimulat yang diundang ke Presiden. Nah, untuk menuju kesitu agak lama banget. Banyak adegan yang terlalu kemana-mana dulu," kata akun Kepinhelmy di Tiktok.

"Karena nggak diimbangi dengan porsi dramanya, bikin film ini kehilangan ritme sebagai sebuah film. Cerita yang ada nyaris ala kadarnya," kata netizen penikmat film dengan akun Zahid Paningrome.

"Jalan cerita itu penting membuat penonton mengikuti kisahnya. Tapi film ini kayaknya nggak beraturan. Konfliknya juga lemah," tambah Zul dari Komunitas Gila Film.

Nah, bila penasaran pengen tahu seperti apa film ini sebenarnya, silahkan langsung ditonton di bioskop terdekat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US