The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dear Basketball (2011), Surat Pensiun Kobe Bryant
Film animasi produksi Kobe Bryant yang memenangkan Grammy Awards 2017 (IMDB)
Movie

Dear Basketball (2011), Surat Pensiun Kobe Bryant

Film animasi pendek yang raih Oscar

Selasa, 28 Januari 2020 15:16 WIB 28 Januari 2020, 15:16 WIB

INDOZONE.ID - Kepergian Kobe Bryant yang begitu tiba-tiba membuat para penggemarnya bersedih. Kecelakaan helikopter yang menewaskan dirinya dan sang putri, Gianna menyisakan kepedihan kepada seluruh orang yang mengenal sosoknya.

Termasuk insan perfilman. Kematiannya tentu mengingatkan kepada film animasi pendek garapan Kobe Bryan berjudul 'Dear Basketball.'

Film ini mengambil inti cerita dari surat yang ditulis yang Kobe Bryant saat ia memutuskan mengundurkan diri dari dunia basket. Surat itu ia bacakan di  The Players Tribune pada 2015 lalu. 

Di tangan animator Glen Keane dan sentuhan musik dari John Williams, film berdurasi lima menit sangat menyentuh. Sebuah cerita tentang impian dan cinta seorang anak terhadap bola basket. 

Dear Basketball
Dear Basketball (IMDB)

Sang animator menggabungkan potongan-potongan video cuplikan pertandingan dengan animasi yang ditorehkan dengan permainan pensil. Tentunya ditambah dengan gambar-gambar seorang anak kecil yang jatuh cinta pada basket.

Keane sangat piawai menvisualisasikan perjalanan hidup Kobe Bryant dari kecil sampai menjadi atlit besar. Ditambah dengan kata-kata dari surat Kobe Bryant yang dinarasikan langsung oleh sang legenda. 

Tambahan musik orkestrasi membuat siapa pun yang menonton merasakan kedalaman pesan yang ingin disampaikan. Wajar bila film ini diganjar piala Oscar dalam ajang Academy Award 2017 untuk kategori 'Best Animated Short Film.' 

Menonton film ini sambil mengenang sosoknya, menimbulkan rasa haru yang sangat mendalam. Khususnya pesan yang ingin sampaikan. Siapa pun bisa meraih impiannya bila mau berjuang dan tidak mudah menyerah. 


TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US