The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Film 'A Hero' Asghar Farhadi Sabet 3 Penghargaan di Palm Springs Film Festival 2022
Poster A Hero (Imbd)
Movie

Film 'A Hero' Asghar Farhadi Sabet 3 Penghargaan di Palm Springs Film Festival 2022

Kamis, 20 Januari 2022 19:02 WIB 20 Januari 2022, 19:02 WIB

INDOZONE.ID - Film A Hero besutan sutradara Iran peraih Oscars, Asghar Farhadi menyabet tiga penghargaan di ajang Palm Springs International Film Festival (IFF) ke-33, Kamis (20/1/2022).

Dilansir The Hollywood Reporter, adapun tiga penghargaan yang dimenangkan itu terdiri dari Aktor Terbaik untuk Amir Jadidi, Skenario Terbaik untuk Asghar Farhadi dan Mozaik Bridging the Borders Award untuk film A Hero itu sendiri.

Diketahui, A Hero ditayangkan perdana di ajang Festival Film Cannes 2021 lalu. Meski kalah dalam perebutan penghargaan Palme d'Or atau Film Terbaik, namun A Hero memenangkan gelar Grand Prix dalam salah satu festival film paling bergengsi di dunia itu.

A Hero juga menjadi perwakilan Iran untuk kategori Film Internasional Terbaik di ajang Academy Awards ke-94 atau Oscars 2022. A Hero disebut-sebut sebagai calon terkuat peraih Oscars untuk kategori tersebut.

A Hero telah menuai pujian dari banyak kritikus film dunia. A Hero dianggap sebagai karya terbaik dari Asghar Farhadi setelah A Seperation dan The Salesman yang pernah meraih penghargaan Oscars.

Film ini akan tayang di layanan streaming Amazon Prime pada 21 Januari 2022 mendatang.

Sinopsis A Hero

A Hero merupakan film yang menceritakan kisah seorang laki-laki bernama Rahim (Amir Jadidi) yang terpaksa harus ditahan karena tidak mampu untuk membayar utang.

Pada suatu hari, Rahim diberi kesempatan untuk menikmati masa bebas hanya selama dua hari. Dalam dua hari yang singkat itu, dia berupaya keras memohon kepada kreditur untuk membebaskannya.

Namun dalam upaya untuk meyakinkan kreditur, dia harus menghadapi keadaan dengan berbagai masalah yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Pemeran A Hero

Film A Hero dibintangi oleh sejumlah aktor kenamaan Iran seperti Amir Jadidi yang berperan sebagai Rahim, Mohsen Tanabandeh sebagai Bahram, Alireza Jahandideh sebagai Hossein.

Lalu Sahar Goldoost sebagai Farkhondeh, Fereshteh Sadr Orafaie sebagai Nyonya Redmehr dan Sarina Farhadi sebagai Nazanin.

A Hero disutradarai dan ditulis langsung oleh Asghar Farhadi, sutradara kenamaan asal Iran yang telah memenangkan Oscars sebanyak dua kali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US