The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

13 Rekomendasi Film Kartun Terbaik Disney dan Terbaru 2022
Film kartun terbaik (IMDb)
Movie

13 Rekomendasi Film Kartun Terbaik Disney dan Terbaru 2022

Jumat, 30 September 2022 16:49 WIB 30 September 2022, 16:49 WIB

INDOZONE.ID - Siapa bilang film kartun cuma untuk anak-anak? Film kartun juga cocok loh ditonton oleh orang dewasa.

Film kartun biasanya menawarkan visual yang menarik, sehingga dapat membantu tumbuh kembang anak.

Selain itu, film kartun juga mengandung pesan moral yang baik, jadi penonton akan mendapatkan pelajaran berharga.

Berkat kualitas film kartun yang terus meningkat, enggak heran jika banyak film kartun terbaik diproduksi setiap tahunnya.

Film Kartun Terbaik

Nah, Indozone punya rekomendasi film kartun terbaik sepanjang masa dan terbaru 2022 dari Disney yang harus banget kamu tonton.

1. Pinocchio (2022)


Film kartun ini mengisahkan Gappetto, seorang pemahat kayu yang memiliki boneka kayu yang bisa berbicara dan bergerak seperti manusia.

Boneka tersebut diberi nama Pinocchio. Uniknya, tiap kali Pinocchio berbohong, hidungnya akan bertambah panjang.

2. Turning Red (2022)


Turning Red mengisahkan Mei Lee, seorang gadis berusia 13 tahun yang tiap kali marah, akan berubah menjadi seekor panda merah raksasa.

Mei Lee pun berusaha mengendalikan emosinya untuk mencegah kemunculan panda merah serta harus mengatasi dilemanya di usia remaja.

3. Encanto (2021)


Encanto merupakan film kartun terbaik 2022 Oscar yang menceritakan tentang keluarga Madrigal yang hidup di pegunungan Kolombia.

Semua anggota keluarga tersebut dikaruniai kekuatan magis yang super dan unik, kecuali sang gadis Mirabel Madrigal. Namun, justru hanya ialah yang mampu menyelamatkan keluarga mereka.

4. Luca (2021)


Film kartun ini menceritakan Luca, monster laut yang tinggal bersama keluarganya di bawah laut Riviera, Italia.

Pertemuannya dengan Alberto, membuat Luca melanggar aturan dengan muncul ke dunia manusia di atas permukaan laut.

5. Raya and The Last Dragon (2021)


Raya and the Last Dragon menceritakan perjalanan Raya, seorang pendekar yang mencari naga terakhir demi menyelamatkan masyarakat Kumandra dari gerombolan monster.

Kondisi tersebut membuat Raya harus berhadapan dengan banyak musuh yang juga ingin menemukan lokasi naga terakhir.

6. Inside Out (2019)


Inside Out dinobatkan sebagai film animasi terbaik Piala Oscar pada tahun 2015 karena ide ceritanya yang brilian. 

Film ini menceritakan anak gadis bernama Riley yang memiliki lima jenis emosi yaitu Joy, Fear, Disgust, Anger dan Sadness. Kelima jenis emosi itu saling memengaruhi kepribadiannya.

7. Coco (2017)


Rekomendasi film kartun terbaik berikutnya yaitu Coco, menceritakan tentang seorang anak bernama Miguel yang bermimpi menjadi musisi terkenal seperti Ernesto de la Cruz.

Obsesinya itu membuat Coco menjelajah ke dunia kematian dan menemukan fakta yang mencengangkan.

8. Frozen (2013)


Frozen tak hanya menjadi karakter kegemaran anak-anak, namun juga berhasil menjadi film kartun terbaik Disney yang cocok ditonton bersama keluarga.

Menceritakan Princess Elsa yang memiliki kekuatan untuk mengubah sesuatu menjadi es hingga suatu kecelakaan pun terjadi dan menyebabkan badai es abadi.

9. How to Train Your Dragon (2010)


Salah satu film kartun terbaik adalah How to Train Your Dragon, yang diangkat dari buku tahun 2003 dengan judul yang sama karangan Cressida Cowell.

How to Train Your Dragon mengisahkan Hiccup yang berhasil menangkap naga pertamanya namun malah berteman dengan naga tersebut, bukan membunuhnya sesuai dengan tradisi bangsa Viking.

10. Despicable Me (2010)


Despicable Me juga digemari banyak orang karena memiliki jalan cerita yang seru dan penuh dengan lelucon yang menggelitik, sehingga cocok ditonton bersama keluarga.

Despicable Me mengisahkan persahabatan penjahat super, minion, dan tiga anak lucu yang bekerja sama melawan musuh bernama Vector.

11. Up (2009)


Up menjadi film kartun Disney terbaik berikutnya yang enggak boleh dilewatkan, karena kisahnya yang mengharukan. Film ini menceritakan perjalanan seorang kakek bernama Carl Fredrickesen.

Carl baru saja kehilangan istrinya Ellie dan berusaha mewujudkan mimpi mereka mengunjungi Paradise Falls dengan menerbangkan rumahnya menggunakan ribuan balon.

12. Finding Nemo (2003)


Film kartun berjudul Finding Nemo cukup unik karena mengangkat kisah petualangan dalam mencari ikan bernama Nemo yang hilang diambil nelayan.

Ayah Nemo pun berusaha mencarinya sejauh mungkin. Namun di tengah perjalanannya, ayah Nemo bertemu Dory dan mereka melarikan diri dari kejaran hiu yang lapar.

13. Toy Story (1995)


Toy Story punya banyak penggemar, terutama orang dewasa. Film kartun terbaik sepanjang masa ini selalu dinantikan kelanjutannya di setiap sekuel.

Menceritakan Woody, mainan favorit Andy, yang khawatir jika setelah Andy menerima hadiah ulang tahunnya, yaitu mainan baru bernama Buzz, dia akan dilupakan. Lantas, ia pun membuat rencana untuk menyingkirkan Buzz.


Itu dia rekomendasi film kartun terbaik dan terbaru 2022 yang bisa jadi pilihan untuk ditonton. Mana nih film kartun favorit kamu?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indriyana
Indriyana

Indriyana

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US