The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

100 Film Kartun Generasi 90-an, Bikin Nostalgia dan Kangen Masa Kecil (Part 3)
Film kartun generasi 90an (photo/IMDb)
Movie

100 Film Kartun Generasi 90-an, Bikin Nostalgia dan Kangen Masa Kecil (Part 3)

Selasa, 30 Maret 2021 19:37 WIB 30 Maret 2021, 19:37 WIB

INDOZONE.ID - Bagi kamu yang terlahir sebagai generasi 90-an, film kartun merupakan hiburan yang paling ditunggu-tunggu setiap akhir pekan.

Banyak yang rela bangun pagi-pagi dan duduk manis di depan televisi hanya untuk menonton deretan film kartun terbaik yang tayang saat itu.

Kenangan menonton film kartun menjadi momen yang bikin kangen dan enggak tergantikan dengan teknologi canggih seperti gadget sekarang.

Film Kartun Generasi 90-an (Part 3)

Untuk mengobati rasa rindu terhadap tontonan masa kecil, berikut ini Indozone bagikan film kartun 90an khusus untuk kamu. Simak ulasannya di bawah ini, ya!

26. JoJo's Bizarre Adventure


 JoJo no Kimyo na Boken
JoJo's Bizarre Adventure (photo/gojinshi)

JoJo's Bizarre Adventure atau JoJo no Kimyo na Boken menceritakan Protagonis yang berasal dari keluarga Joestar yang dipanggil dengan "Jojo".


Para Jojo akan berkonflik dengan kekuatan supranatural berbagai macam antagonis bersama rekan rekannya.

27. Shaman King


shaman king
Shaman King (photo/anitrendz)

Shaman King mengisahkan petualangan Yoh Asakura yang mengasah keterampilan shaman miliknya demi menjadi Raja Shaman atau Raja Penyihir.

Maka dari itu Yoh Asakura harus memenangkan Shaman Fight agar bisa membentuk dunia seperti yang dia inginkan.

28. Yu Yu Hakusho


yu yu hakusho
Yu Yu Hakusho (photo/akibanation)

Film kartun berikutnya yang juga populer di kalangan generasi 90an adalah Yu Yu Hakusho yang bercerita tentang Yusuke Urameshi.

Yusuke adalah seorang remaja nakal yang meninggal akibat ditabrak mobil saat berniat untuk menyelamatkan nyawa seorang anak.

29. Digimon


digimon
Digimon (photo/youtube)

Film kartun yang juga populer di tahun 90an adalah Digimon, yakni makhluk hidup sejenis program kecerdasan buatan yang tersusun atas kumpulan data digital yang bisa berevolusi menjadi lebih sakti.

Digimon yang mati akan terlahir kembali, karena mereka tercipta dari data yang terus tersusun ulang. Digimon akan benar-benar lenyap dan tidak akan terlahir kembali jika data mereka dihancurkan. 

30. Beyblade


beyblade
Beyblade (photo/ADK Emotions)

Beyblade menceritakan sekelompok anak-anak yang bertarung dengan menggunakan gasing canggih dan memiliki kekuatan tertentu.
 
Gasing yang tetap berputar sampai akhir atau mengeluarkan musuhnya dari arena, maka dinobatkan sebagai pemenang. Berkat film kartun inilah permainan gasing digemari banyak orang. 

31. Crush Gear Turbo


crush gear turbo
crush gear turbo (photo/ist)

Film kartun ini juga sering disebut Crush Gear, menceritakan petualangan Crush Gear menghadapi musuh-musuh beraneka ragam di arena pertarungan mobil mainan.

Kemampuan senjata pada bagian depan yang bisa mengeluarkan api, naga, dan petir merupakan keseruan yang tak tertandingi.

32. Eyeshield 21


film kartun
Eyeshield 21 (photo/amazon)

Eyeshield 21 menceritakan tentang seorang remaja laki-laki bernama Sena Kobayakawa yang bergabung dengan klub American Football SMA Deimon karena dipaksa berkat kecepatannya berlari.

Demi melindungi identitasnya, Sena mengikuti pertandingan sambil mengenakan helm dengan pelindung mata berwarna hijau, serta nama samaran 'Eyeshield 21'.

33. Slam Dunk


film kartun 90an
Slam Dunk (photo/mainbasket)

Film kartun generasi 90an ini mengisahkan tentang klub basket SMA Shohoku di wilayah Shonan dengan tokoh utama bernama Hanamichi Sakuragi.

Setelah ditolak oleh gadis impiannya yang lebih memilih anak basket, ia pun bergabung ke tim basket sekolah hingga akhirnya menjadi jagoan tim Shohoku.

34. Haikyu!!


kartun 90an
Haikyu (photo/anibee)

Kartun 90an Haikyu!! mengisahkan seorang siswa SMA bernama Shoyo Hinata, yang terobsesi dengan bola voli meski tubuhnya pendek.

Walaupun tidak berpengalaman, Hinata memiliki tubuh atletis dan memiliki lompatan vertikal yang mengesankan. Ia pun sempat bergabung dengan klub voli di sekolah.

35. Hamtaro


film kartun terbaik
hamtaro (photo/tvtime)

Film kartun Hamtaro mengisahkan petualangan hamster kecil bernama hamtaro dan biji bunga matahari sebagai makanan favoritnya.

Hamster menggemaskan peliharaan Laura Haruna ini kerap bertingkah lucu dan konyol. Karena film inilah, fenomena hamster marak ditemukan di Indonesia.

36. Hachi Si Lebah Madu


kartu keren
Hachi (photo/asianwiki)

Hachi Si Lebah Madu bercerita petualangan seekor lebah bernama Hachi, putra lebah ratu yang dipisahkan dari ibunya ketika sarangnya dihancurkan oleh serangan tawon. 

Petualangan lebah kecil ini mengharukan. Hachi berjuang mencari ibunya dan menghindari bahaya-bahaya yang sering sekali menghadangnya.

37. Ninja Hattori


film kartun
Ninja Hattori (photo/ist)

Ninja Hattori bercerita tentang seorang ninja kecil benama Hattori Kanzo yang berteman dengan Kenichi Mitsuba siswa sekolah dasar.

Meski sering bertengkar, Hattori selalu membantu Kenichi mengatasi masalah yang dihadapinya dan terus menjaganya sebagai seorang teman yang baik. 

38. GeGeGe no Kitaro


kartun generasi 90an
Gegege no Kitarou (photo/inaseanspaces)

GeGeGe no Kitaro awalnya dikenal sebagai Kitaro of the Graveyard. Kata "Ge Ge Ge" adalah suara cekikikan dalam bahasa Jepang.

Film kartun 90an ini bercerita tentang petualangan Kitaro dengan hantu-hantu dan makhluk aneh dalam mitologi Jepang.

39. Sailor Moon


film kartun generasi 90an
Sailor Moon (photo/jpopasia)

Sailor Moon bercerita tentang 5 gadis SMA yang memiliki kekuatan super dari elemen alam dan tata surya untuk melawan berbagai musuh dari kegelapan. 

Misi mereka yakni mencari sang putri bulan dan Kristal Perak. Sailor Moon dan teman-temannya siap bersatu untuk memberantas setiap kejahatan yang ada.

40. Minky Momo


kartun 90an
Minky Momo (photo/desenelecopilariel)

Magical Princess Minky Momo menceritakan seorang gadis yang memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi dewasa dengan menggunakan kekuatan sihir.

Momo tinggal bersama tiga hewan peliharaannya yaitu Sinobu, Mocha, dan Pipiru, yang selalu membantu Momo mengembalikan mimpi dan harapan.

Artikel menarik lainnya

TAG
Fahrizal Daulay
Indriyana
JOIN US
JOIN US