The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Alexander Fu Sheng Yang Membuat Jackie Chan Hingga Stephen Chow Berutang
Alexander Fu Sheng dalam film Heroes Two (Shaw Brothers Studio)
Movie

Mengenal Alexander Fu Sheng Yang Membuat Jackie Chan Hingga Stephen Chow Berutang

Jumat, 03 Desember 2021 10:19 WIB 03 Desember 2021, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Mungkin kamu mengenal sosok Jackie Chan, Andy Lau, Jet Li hingga Stephen Chow yang sudah terkenal dan tak mengenal Alexander Fu Sheng. Padahal dia aktor penting loh!

Alexander Fu Sheng adalah aktor yang terkenal di Hong Kong pada era 70-an. Ia disebut sebagai aktor yang membawa era baru di industri perfilman di sana dan memberikan pengaruh besar pada karier beberapa aktor setelahnya.

Salah satu yang membuat industri film di Hong Kong naik karena Fu Sheng adalah membuat seni bela diri jadi terlihat indah di kamera. Bahkan kharismanya layak disandingkan dengan Bruce Lee kala itu.

Namun sayang, ia meninggal dunia lebih cepat dari Bruce Lee karena meninggal di usia 28 tahun pada tahun 1983 usai mobil Porsche 911 yang dikendarainya kecelakaan.

Nah, sebenarnya siapa sih Alexander Fu Sheng ini? Kenapa banyak aktor yang berutang padanya?

Jadi menurut seorang pelatih bela diri langganan para aktor yakni Chang Cheh, ia mengungkapkan bahwa Fu Sheng merupakan patokan dan acuan banyak aktor di era setelahnya.

"Alexander Fu Sheng adalah aktor yang brilian. Ia sangat berkarakter dan memiliki kedalaman dalam dialog maupun bagian aksi. Ia pun punya sensitivitas komedi yang baik. Dalam beberapa cara ia seperti sebuah acuan dari Jackie Chan, Stephen Chow, Jet Li hingga Andy Lau. Aku tak melihat lagi adanya kilauan seperti yang dimilikinya setelah ia wafat," ungkapnya dalam biografi sang aktor.

Perlu diketahui bahwa aktor ini memiliki kehidupan yang 'menarik'. Lahir dari keluarga kaya raya, hobinya adalah bertengkar. Ia tak peduli siapa pun yang membuatnya kesal, ia akan mengajaknya bertarung. Baik itu temannya, gurunya, hingga kepala sekolahnya.

Saking nakalnya, ia akhirnya keluar dari rumah dan bekerja sebagai kuli bersama pamannya. Hingga akhirnya ia melihat ada audisi pencari aktor yang pada akhirnya mendapatkannya.

Di situlah ia mulai belajar akting dan mengubah industri film Hong Kong. Namun sayang, ia meninggal di usia muda pada usia 28 tahun di tahun 1983.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US