The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Film Animasi Encanto Raih Rp21 Miliar di AS
Encanto (Walt Disney Studios Motion Pictures)
Movie

Film Animasi Encanto Raih Rp21 Miliar di AS

Jumat, 26 November 2021 09:24 WIB 26 November 2021, 09:24 WIB

INDOZONE.ID - Film animasi Encanto yang mengangkat budaya Kolombia yang baru saja tayang di bioskop, berhasil meraih pendapatan sebesar Rp21 miliar. Pendapatan yang fantastis ini masih di Amerika Serikat saja loh!

Pendapatan ini berhasil mengalahkan capaian film House of Gucci yang sama-sama tayang jelang hari libur Thanksgiving.

Diketahui bahwa Encanto sendiri diproyeksikan menghasilkan US$40 juta atau sekitar Rp571,1 miliar (US$1=Rp14,2 ribu) dalam lima hari pertama tayang.

Target ini sendiri lebih rendah bila dibandingkan dengan film Walt Disney Animation Studios yang dirilis sebelum pandemi, seperti, Frozen II pada 2019 (US$123,7 juta), Ralph Breaks the Internet pada 2018 (US$84,6 juta), hingga Coco pada tahun 2017 (US$71 juta).

Nah, jika target tersebut dicapai oleh Encanto, maka hal ini jadi kesuksesan besar bagi Disney karena bisa mencapai target di masa pandemi COVID-19.

Encanto sendiri mengisahkan satu keluarga ajaib yang dikenal dengan nama The Madrigals. Mereka tinggal dalam satu rumah yang berada di sebuah kota bernama Encanto yang terletak di pegunungan Kolombia.

Seluruh anggota keluarganya memiliki kemampuan yang spesial. Namun ada salah satu anggota keluarga yang tak memiliki kemampuan magis sama sekali. Ia adalah Mirabel Madrigal yang suaranya diisi oleh Stephanie Beatriz.

Kalau kamu tertarik menontonnya, film ini sudah tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 24 November 2021 lalu. Yuk buruan nonton filmnya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US