Amanda Rawles Belajar Bahasa Belanda Demi "Merindu Cahaya De Amstel"
Amanda Rawles saat ditemui dalam acara syukuran film "Merindu Cahaya De Amstel" di Jakarta, Sabtu (15/2/2020). (ANTARA/Yogi Rachman)
Movie

Amanda Rawles Belajar Bahasa Belanda Demi "Merindu Cahaya De Amstel"

Sabtu, 15 Februari 2020 16:53 WIB 15 Februari 2020, 16:53 WIB

INDOZONE.ID - Aktris Amanda Rawles berperan sebagai gadis Belanda dalam film terbarunya di film "Merindu Cahaya De Amstel".

Demi perannya ini, Amanda belajar bahasa Belanda dan mengaku senang karena mendapat tantangan baru meskipun mengalami sedikit kesulitan saat mempelajarinya. 

"Aku mendapatkan karakter yang menurut aku sangat baru, sangat beda aku menjadi wanita Belanda yang bisa berbahasa Indonesia juga karena dia kuliah sastra Indonesia, tapi itu juga jadi tantangan aku gimana belajar bahasa Belanda trus juga gimana caranya aku jadi orang barat banget," kata Amanda Rawles saat ditemui di Jakarta, Sabtu (15/2/2020). 

Menurut Amanda bahasa Belanda memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Ia pun harus mengikuti latihan intensif agar dapat menguasai bahasa Belanda. 

"Pastinya sulit banget. Aku bisanya bahasa Inggris dan Indonesia. Inggris dengan Belanda jauh banget pasti butuh proses untuk belajar bahasa Belanda," jelasnya.

"Dari cara membaca, caranya kayak pakai tenggorokan gitu loh, terus kaya susah intonasi," tambah Amanda Rawles.

"Merindu Cahaya De Amstel" diangkat dari novel karya Arumi E dengan judul yang sama. Film ini disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu. 

Di dalam film ini Amanda akan memerankan karakter Khadija Veenhoven yaitu seorang gadis Belanda yang menjadi mualaf. 

Film ini menceritakan tentang Nicholas van Dijk, seorang mahasiswa arsitektur sekaligus fotografer yang tertarik pada Khadija Veenhoven. 

Rasa penasarannya pada Khadija membawa Nicho pada kenangan sang ibu yang meninggalkannya saat kecil. 

Ia tak pernah mencari sosok ibunya sampai Khadija memperkenalkannya dengan seorang penari asal Jogja bernama Mala yang mendapat beasiswa di Amsterdam. 

Mala yang sebelumnya bukan orang yang religius mulai memperbaiki ibadahnya setelah mengenal Khadija.

Ditemani Mala, Nico memulai pencariannya di tanah kelahiran ibunya. Namun Pieter, dokter gigi yang terpikat pada Mala tak membiarkan Nico begitu saja.

Film yang akan memasuki tahapan proses syuting ini dibintangi juga oleh Bryan Domani dan Rachel Amanda.

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU