The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berkat Animasi Musikal 'Encanto', Jumlah Penayangan Film di Disney+ Ungguli Netflix
Poster film Encanto (Istimewa)
Movie

Berkat Animasi Musikal 'Encanto', Jumlah Penayangan Film di Disney+ Ungguli Netflix

Jumat, 11 Maret 2022 14:17 WIB 11 Maret 2022, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Film animasi musikal Disney, Encanto telah menjadi kekuatan yang tak terbendung sejak ditayangkan di layanan streaming Disney+.

Encanto yang ditayangkan bertepatan dengan momen Thanksgiving pada 24 November 2021 lalu bukanlah termasuk film terbilang sukses dari segi pendapatan.

Encanto hanya mampu meraup 228 juta dolar atau sekitar Rp3,2 triliun, sangat rendah dibanding dengan film-film Disney sebelumnya.

encanto
Cuplikan adegan di Encanto (Istimewa)

Penonton yang sedikit membuat Disney memutuskan untuk memperpendek penayangan Encanto di bioskop dan merilisnya di Disney+ pada 24 Desember 2021.

Sejak saat itu, popularitas Encanto terus melonjak drastis dan telah menjadi fenomena tersendiri selama beberapa bulan terakhir, bahkan hingga hari ini.

Seperti dilansir ComicBook, berdasarkan data Nielsen yang dipublikasikan baru-baru ini, jumlah penayangan film Encanto pada periode 31 Januari hingga 6 Februari 2022 telah mencapai 1,3 miliar menit yang menjadikan Encanto sebagai film yang paling banyak ditonton pada periode tersebut.

Sementara itu, film kedua yang banyak ditonton pada periode yang sama adalah Home Team, drama komedi produksi Netflix yang telah ditonton hingga 600 juta menit.

Data tersebut menunjukkan bahwa Encanto telah menjadi salah satu film terbesar Disney selama bertahun-tahun. Tak hanya film, soundtracknya bahkan mengungguli Frozen.

encanto
Potongan adegan di film Encanto (Istimewa)

Seperti diketahui, Encanto menceritakan kisah seorang gadis muda Kolombia bernama Mirabel yang merupakan bagian dari keluarga magis Madrigal.

Semua orang di keluarganya diberi keajaiban khusus ketika mereka masih muda, tetapi Mirabel tidak pernah menerimanya, membuatnya mempertanyakan tempatnya di warisan Madrigal.

Film ini disutradarai oleh Bush dan Byron Howard, dengan Charise Castro Smith sebagai co-director. Bush dan Castro Smith menulis skenarionya. Pencipta Hamilton Lin-Manuel Miranda membantu membuat cerita untuk Encanto dan menulis musik baru untuk film tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli

M Fadli

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US