The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Peluang 'No Way Home' Dapat Nominasi Film Terbaik di Oscar Terpukul karena 'Dilecehkan'
Spider-Man: No Way Home tak masuk PGA Awards. (Photo/Marvels Studios)
Movie

Peluang 'No Way Home' Dapat Nominasi Film Terbaik di Oscar Terpukul karena 'Dilecehkan'

Tak masuk di daftar PGA Awards.

Jumat, 28 Januari 2022 22:32 WIB 28 Januari 2022, 22:32 WIB

INDOZONE.ID - Peluang film "Spider-Man: No Way Home" untuk mendapatkan nominasi Film Terbaik di Oscar 2022 semakin kecil kemungkinannya setelah film tersebut dilecehkan di PGA Awards.

Film yang berasal dari Marvel Studios ini dirilis pada Desember 2021 yang menerima banyak pujian karena menceritakan kisah yang emosional dan menyentuh hati dengan genre sensasi yang diharapkan penonton dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Didorong oleh rumor yang antusias dan alur cerita multiverse yang membuat Tobey Maguire dan Andrew Garfield mengulang Peter Parker versi mereka, "No Way Home" juga memecahkan rekor box office dan meraup lebih dari $1 miliar (Rp14,4 triliun) di seluruh dunia.

Setelah kesuksesan film yang luar biasa, ada pembicaraan tentang "Spider-Man: No Way Home" yang mungkin mendapatkan nominasi Film Terbaik di Oscar. Banyak yang merasa akan ada peluang untuk mengenali "No Way Home" dan meningkatkan peringkat penonton yang menurun pada upacara penghargaan.

Sony dan Marvel memulai kampanye Oscar dengan sungguh-sungguh, mendorong "No Way Home" untuk nominasi di seluruh papan. Sayangnya, upaya itu mungkin terbukti sia-sia.

Baca juga: Brad Pitt & George Clooney Rela Memotong Gaji Demi Memasukan Film Barunya ke Bioskop

Per Tenggat, nominasi untuk PGA Awards 2022 diumumkan. "Spider-Man: No Way Home" melewatkan 10 nominasi untuk Best Picture versi mereka, Darryl F. Zanuck Award untuk Outstanding Producer of Theatrical Motion Pictures.

Hanya film "Dune" yang menjadi satu-satunya tiang tenda anggaran besar yang masuk daftar. Judul lain seperti "King Richard", "West Side Story", dan "Don't Look Up" memperkuat peluang mereka. Berikut nominasi piala Oscar:

  1. Being the Ricardos
  2. Belfast
  3. CODA
  4. Don't Look Up
  5. Dune
  6. King Richard
  7. Licorice Pizza
  8. The Power of the Dog
  9. tick, tick... BOOM!
  10. West Side Story

Penghargaan PGA biasanya merupakan indikator kuat tentang apa yang akan dinominasikan di Oscar. Daftar mereka tidak selalu cocok dengan sempurna, tetapi biasanya ada tumpang tindih. Tahun lalu, tujuh dari delapan nominasi Film Terbaik juga dinominasikan di PGA Awards ("The Father" menjadi satu-satunya outlier).

Pada 2019, kesembilan nominasi Film Terbaik ada di daftar PGA. Ketika "Black Panther" mencetak nominasi Best Picture yang inovatif beberapa tahun yang lalu, sebelumnya telah mendapatkan penghargaan dari PGA, Golden Globes, dan badan lainnya. Selalu ada kemungkinan "Spider-Man: No Way Home" mengejutkan dan menerobos di Oscar, tetapi sejarah menunjukkan itu akan hilang.

Mengingat dampak  No Way Home terhadap penonton dan industri secara keseluruhan, sayang sekali jika Oscar tidak merayakannya dengan memberinya nominasi Film Terbaik.

Artikel Menarik Lainnya:

Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US