The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

8 Rekomendasi Film Thailand Horor Terbaik, Seram dan Bikin Merinding
Film horor Thailand, 'The Promise' (Wikipedia)
Movie

8 Rekomendasi Film Thailand Horor Terbaik, Seram dan Bikin Merinding

Senin, 31 Agustus 2020 10:58 WIB 31 Agustus 2020, 10:58 WIB

INDOZONE.ID - Ingin nonton film Thailand horor terbaik di akhir pekan? Indozone telah merangukum rekomendasi film Thailand horor terbaik, paling seram dan bakal membuat kamu merinding.

Seperti kita tau, Thailand terkenal dengan deretan film horor yang memiliki jalan cerita menarik serta sulit ditebak. Karena itulah, film horor Thailand selalu punya pasar sendiri bagi penggemar film.

Rekomendasi Film Thailand Horor Terbaik

Untuk kamu yang ingin menonton film horor Thailand menemani akhir pekan, berikut ini dirangkum Indozone deretan film Thailand paling seram dan bikin bulu kuduk merinding:

1. Krasue: Inhuman Kiss (2019)

Film Thailand horor terbaik pertama yang mengambil latar belakang cerita rakyat adalah Krasue: Inhuman Kiss, rilis perdana 21 Agustus 2019.

Disutradarai oleh Sitisiri Mongkolsiri, film horor Thailand ini menceritakan tentang sosok krasue, hantu yang dikenal hanya memiliki kepala dan organ dalam mengambang tanpa anggota gerak.

Saat pagi hari, hantu krause akan hidup sebagai orang normal. Namun ketika malam hari, krause akan berubah drastis menjadi sosok menyeramkan dan akan memangsa manusia demi hidup panjang.

Krause: Inhuman Kiss berhasil mendulang kesuksesan bagi dunia perfilman Thailand. Film ini masuk dalam nominasi Best Picture asal Thailand pada perhelatan Academy Awards 2020.

2. The Promise (2017)

The Promise mengambil latar cerita tahun 1997 pada masa krisis moneter Asia. Berkisah tentang dua orang sahabat, Ib dan Boum. Masa depan cerah Boum dan Ib berantakan ketika keluarga mereka bangkrut.

Lantaran ekonomi kian terpuruk, mereka berdua pun berjanji memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka bersama. Bunuh diri bersama adalah jalan yang dipilih.

Namun, janji sehidup-semati itu ternyata hanya dipenuhi oleh Ib. Sementara Boum sendiri tidak, karena terlalu takut untuk melakukannya.

Selama 20 tahun berlalu, Boum masih hidup dan memiliki keluarga sendiri. Saat itu pula, arwah Ib yang gentayangan mengantui Boum dan putrinya yang masih berusia 15 tahun.

3. Midnight University (2016)

Film horor Thailand terbaik berikutnya yaitu Midnight University. Berbeda dari film horor lainnya, film ini memadukan cerita komedi di dalamnya sehingga banyak disukai para penikmat film sejak rilis tahun 2016.

Midnight University mengangkat cerita tentang pelajar perempuan yang tidak lulus mata kuliah Bahasa Inggris dan terpaksa mengulang mata kuliah itu.

Namun sialnya, ia malah masuk di dalam kelas yang penuh dengan arwah pelajar yang meninggal sebelum ujian. Karakter utama di dalam film ini diteror terus-menerus dan tak punya pilihan lain.

4. Pee Mak (2014)

Pee Mak, salah satu rekomendasi film Thailand horor terbaik dengan perpaduan cerita komedi di dalamnya, yang tak boleh kamu lewatkan.

Bercerita tentang seorang tentara bernama Mak (Mario Maurer) yang meninggalkan istrinya saat sedang hamil karena harus ikut berperang.

Saat kembali ke rumah setelah perang, Mak tidak mengetahui kalau istrinya sudah meninggal dan menjadi hantu. Hal itu sudah disadari oleh teman-temannya dan mereka mencoba untuk memberi tahu Mak mengenai apa yang sebetulnya terjadi.

5. Make Me Shudder (2013)

Masih dengan film Thailand horor komedi tentang dunia anak sekolah. Film ini bercrita tentang delapan orang pelajar sekolah yang nekat masuk ke gedung sekolah yang sudah ditutup dan diduga berhantu.

Tutupnya gedung sekolah itu karena kasus pembunuhan. Tujuan kedelapan pelajar mendatangi tempat seram itu untuk mengejek hantu seorang guru korban pembunuhan dan seorang remaja yang bunuh diri di sekolah itu.

Berbagai adegan konyol akan membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal. Namun tentu saja, kesemua itu tidak lepas dari hal-hal horor yang menyeramkan.

6. Laddaland (2011)

Laddaland, film horor Thailand terbaik yang berhasil mendapat penghargaan internasional sejak tayang pada tahun 2011. Bahkan, berhasil menembus Box Office dengan pendapatan sebesar 5,75 juta US Dollar.

Bercerita tentang kepindahan sebuah keluarga ke rumah di Chiang Mai. Sejak awal pindah, mereka menghadapi serangkaian peristiwa paranormal menakutkan yang membuat mereka terusik.

Ternyata, rumah tempat mereka tinggal itu dipenuhi oleh arwah gentayangan. Film horor keluarga ini akan membuat bulu kudukmu merinding.

7. Meat Grinder (2009)

rekomendasi film Thailand horor terbaik Meat Grinder
Meat Grinder (YouTube/MonoFilm.Sales)

Pernah membayangkan makan mie ayam yang di dalamnya bercampur daging manusia? Pasti sangat menggelikan, ya. Nah, film Thailand satu ini bercerita tentang seorang wanita bernama Buss.

Buss adalah seorang tukang mie ayam yang hampir depresi karena jualannya tidak pernah laku. Sampai suatu hari, ia menemukan mayat manusia di samping gerobak mie ayamnya.

Terlintaslah dalam benaknya untuk membuat mie ayam dari daging mayat manusia tersebut. Siapa menyangka, mie ayam dengan daging manusia buatannya itu laris manis.

Buss pun terus memutar otak untuk memenuhi pasokan daging mie ayamnya itu. Apakah ia akan menggunakan daging manusia terus-menerus?

8. Coming Soon (2008)

Coming Soon rilis perdana pada 2017 lalu, dibintangi oleh Worrakarn Rotjanawatchra dan Chantavit Dhanasevi dan disutradarai oleh Sopon Sukdapisit.

Film horor Thailand ini dijamin bakal membuat kamu merinding. Bercerita tentang hantu gentayangan yang mati bunuh diri dalam keadaan tergantung.

Setelah ditelusuri, ternyata hantu itu adalah seorang aktris film yang diminta oleh seorang sutradara untuk melakukan adegan gantung diri.

Adegan tersebut diulang berkali-kali karena sang sutradara merasa tidak puas. Alhasil, adegan itu berakhir pada kematian sang aktris yang arwahnya gentayangan menghantui orang-orang.


Nah, itulah deretan film horor Thailand terbaik, termasuk film Thailand horor komedi yang dijamin bakal membuat bulu kuduk merinding.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Rizka
Rizka

Rizka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US