The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Review dan Sinopsis Drakor 'Big Mouth': Kisah Pengacara Sombong yang Selalu Bernasib Sial
Big Mouth (IMDb)
Movie

Review dan Sinopsis Drakor 'Big Mouth': Kisah Pengacara Sombong yang Selalu Bernasib Sial

Kamis, 04 Agustus 2022 14:37 WIB 04 Agustus 2022, 14:37 WIB

INDOZONE.ID - ‘Big Mouth’ merupakan drama Korea (drakor) yang baru rilis di Disney+ pada 27 Juli lalu. Drama ini mengisahkan tentang seorang pengacara bernama Park Changho yang diperankan oleh Lee Jong-suk. Ia merupakan seorang pengacara yang enggak memiliki uang maupun koneksi.

Bahkan Park Changho dijuluki Big Mouth atau bermulut besar, pasalnya ia seringkali sombong namun tingkat kemenangannya hanya sepuluh persen.

big mouth
Big Mouth (IMDb)

Dirinya yang tidak menonjol membuat Park Changho harus membuka firma hukumnya sendiri dan bekerja dengan ayah mertuanya. Park Changho memiliki istri yang cantik dan juga seorang perawat yang bernama Go Mi-ho diperankan oleh Im Yoon-ah.

Park Changho pernah menjadi korban penipuan oleh kliennya. Tak hanya itu, ia juga seorang pengacara dengan utang yang menumpuk. Ia meminjam uang dari rentenir untuk menyuap hakim namun ia tetap kalah dalam persidangan.

big mouth
Big Mouth (IMDb)

Di tengah kemelut rumah tangganya, Park Changho mendapat tawaran untuk menjadi pengacara dari terdakwa pembunuhan seorang profesor. Ia direkrut oleh wali kota dan ditugaskan menjadi agen ganda.

Namun karena desakan utang yang harus ia bayar, ia mulai berkhianat pada wali kota dan ingin menjual sebuah bukti kepada terduga komplotan pembunuh lainnya demi uang yang banyak.

big mouth
Big Mouth (IMDb)

Walaupun ia seorang pengacara, Park Changho memiliki sifat yang naif sehingga tidak memperhitungkan rencananya dengan pasti. Ia bahkan bergerak sendirian.

Saat ia akan menyerahkan bukti tersebut pada jaksa, Ia mengalami kecelakaan dan berakhir di penjara. Sebab, di kantornya Park Changho ditemukan barang bukti yang membuat dirinya terjebak dalam penjara dan diduga sebagai penjahat kelas kakap bernama ‘Big Mouse’.

big mouth
Big Mouth (IMDb)

Saat awal masuk penjara Park Changho mengalami berbagai macam ketidakadilan dari para narapidana lainnya. Bahkan ia nyaris meninggal karena digantung oleh tahanan lainnya.

Namun Park Changho mulai menunjukkan keberaniannya dengan memukuli ketua geng yang ditakuti napi lainnya serta memukul seorang napi psikopat.

Sehingga beberapa napi mulai takut kepadanya. Ia terus berusaha berurusan dengan bahaya karena ingin mati akibat semua kesialan yang dialaminya.

Dalam episode pertama sisi Park Changho terlihat tidak begitu menarik sebagai karakter utama karena karakter yang ia mainkan terlihat lemah untuk seorang pemeran utama.

Namun setelah beberapa saat kamu akan menemukan berbagai misteri yang akan membuatmu penasaran tentang film ini. Bahkan perubahan emosi yang dimainkan Park Changho pada episode kedua juga menarik.

Bagaimana ia berubah menjadi orang kuat setelah ditindas dan tidak melawan sama sekali. Lalu pada episode kedua ia menunjukkan kekuatannya dalam segi fisik.

Hubungan percintaan antara Park Changho dan sang istri juga sangat menarik untuk diikuti. Pasalnya sang istri tetap setia bagaimanapun keadaan Park Changho. Bahkan ia juga terlibat dalam bahaya demi menyelamatkan sang suami.

Hubungan antara Park Changho dengan ayah mertuanya juga terasa sangat hangat. Sang ayah mertua sangat menyayangi Park Changho dengan tulus dan selalu membantunya.

Misteri yang dihadirkan dalam film ini akan membuatmu tidak sabar menunggu setiap episodenya keluar.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Mifta Sonia
Mifta Sonia

Mifta Sonia

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US