The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

13 Rekomendasi Film dan Serial Netflix yang Tayang Bulan Juli 2022
Stranger Things’ Season 4, Volume 2 (netflix.com)
Movie

13 Rekomendasi Film dan Serial Netflix yang Tayang Bulan Juli 2022

Berbagai genre ditampilkan

Jumat, 01 Juli 2022 10:36 WIB 01 Juli 2022, 10:36 WIB

INDOZONE.ID - Di bulan Juli 2022 ini, Netflix siap menampilkan beberapa film dan serial terbaru maupun lanjutan. Beberapa serial ini ditayangkan dengan mengusung genre berbeda-beda, mulai dari misteri, thriller, komedi, hingga romance. 

Salah satu serial yang dapat dirasakan hype-nya di awal bulan Juli ini adalah 'Stranger Things Season 4 – Volume 2'. Serial ini merupakan bagian akhir dari musim keempat serial 'Stranger Things'. Adapun film 'Hello, Goodbye, and Everything in Between' yang juga akan menarik perhatian para penggemar film romantis. 

Selain serial dan film tersebut, beberapa film dan serial Netflix yang tayang Juli 2022 ini juga patut masuk watchlist. 

1. Stranger Things 4 Volume 2 (1 Juli 2022) 

Pertarungan antara genk Hawkins dan Vecna nampaknya belum selesai. Di seri lanjutan dari volume 1 ini, berbagai hal misteri terungkap. Ini ditampilkan dalam dua episode terakhirnya, yaitu episode 8 dan 9. 

Masing-masing episode tersebut berjudul Chapter Eight: Papa dan Chapter Nine: The Piggyback. Keduanya berdurasi cukup panjang untuk sebuah serial, yaitu 85 menit dan 2,5 jam. 

2. Control Z (6 Juli 2022)

Masuk ke season 3, Control Z juga menjadi serial netflix yang direkomendasikan masuk watchlist kamu. Serial Netflix asal Meksiko ini melanjutkan musim sebelumnya.

Pada season kali ini, dikisahkan akun penyebar rahasia para siswa di National School yang telah kembali. Tentu saja, sebagian siswa mangalami kepanikan akan hal ini karena akan mengancam impian mereka. 

3. Hello, Goodbye, and Everything in Between (6 Juli 2022)

Disamping serial di atas, adapun film Netflix yang akan tayang pada 6 Juli 2022, yaitu 'Hello, Goodbye, and Everything in Between'. Film dengan genre drama ini diangkat dari sebuah novel berjudul yang sama dan ditulis oleh Jennifer E. Smith. 

Sebagaimana sebuah drama romantis, film Netflix ini menceritakan tentang dua pasangan yang membuat perjanjian tertulis untuk putus hubungan sebelum masuk kuliah. Perjanjian tersebut dibuat dengan syarat tanpa rasa penyesalan dan patah hati. 

4. Kadet 1947 (7 Juli 2022)

Film 'Kadet 1947' menjadi film yang juga direkomendasikan. Film Indonesia ini diangkat dari kisah nyata tentang sekelompok kadet atau calon pilot pesawat yang membantu perjuangan bangsa Indonesia dengan menyerang berbagai markas tentara Belanda di tiga kota.

Berbagai misi rahasia dijalankan oleh Angkatan Udara Indonesia. Film ini merupakan garapan sutradara Aldo Swastia. 

5. Boo, Bitch (8 Juli 2022) 

Serial Netflix selanjutnya adalah 'Boo, Bitch'. Serial drama ini menampilkan Lana Condor, Zoe Colletti, dan Mason Versaw yang berperan sebagai siswa senior SMA yang bersahabat baik dan melakukan segala cara agar mereka bisa diakui. 

Tak berhenti sampai disitu, ketika salah satu di antara mereka menjadi hantu, sang sahabat harus berusaha hidup dengan maksimal sebelum dia akhirnya juga mengalami nasib yang sama.

6. The Longest Night (8 Juli 2022) 

Serial Netflix asal Spanyol ini terdiri dari 6 episode. The Longest Night bercerita tentang sekelompok orang di Monte Baruca, sebuah penjara psikiatri, terputus total dari semua komunikasi luar. 

Adanya pemutusan komunikasi ini bertujuan untuk menangkap seorang pembunuh berantai bernama Simón Lago (Luis Callejo).

7. My Daughter's Killer (12 Juli 2022) 

serial netflix
Ilustrasi My Daughter’s Killer (netflix.com)

My Daughter's Killer merupakan film dokumenter Netflix yang bercerita tentang seorang ayah yang berjuang mencari keadilan dari pelaku pembunuhan putrinya di Prancis dan Jerman. Namun, dikarenakan pembunuhan terjadi pada 1982 dan tak lagi bisa diusut, hal ini mendorong sang ayah untuk merencanakan cara lain melalui penculikan dan penganiayaan.

8. Resident Evil (14 Juli 2022) 

'Resident Evil' yang sebelumnya sebuah film, menjadi serial Netflix pada bulan Juli 2022 ini. Pada serialnya ini, 'Resident Evil' akan mengeksplorasi cara kerja bagian dalam yang gelap dari Umbrella Corporation. Dengan 8 episode, tatanan dunia baru yang disebabkan oleh pecahnya T-virus juga akan menjadi kisah dalam serial ini. 

9. Kung Fu Panda: The Dragon Knight (14 Juli 2022)

Animasi Kung Fu Panda yang populer dengan kisah Po ini, akan tayang pada 14 Juli mendatang. Pada filmnya kali ini,  Po akan bekerja sama dengan seorang prajurit Inggris bernama Wandering Blade. Ini bertujuan untuk mencari koleksi empat senjata yang penuh kekuatan. 

10. Persuasion (15 Juli 2022) 

'Persuasion' merupakan film Netflix terbaru yang tayang bulan Juli 2022 ini. Penampilan Dakota Johnson di film ini dikisahkan menjadi Anne Elliot, yang mana perempuan yang dilarang untuk menikahi pria yang Ia cintai. Larangan tersebut ada karena alasan status sosial selalu menjadi masalah dalam pernikahan di era 1800-an tersebut. 

11. The Gray Man (22 Juli 2022) 

Film Action Netflix ini cukup banyak bertabur bintang Hollywood populer mulai dari Ryan Gosling, Chris Evans, Rege-Jean Page, dan Ana de Armas. Di film ini, mereka dikisahkan sebagai Sierra Six, yaitu agen rahasia CIA yang lihai. 

Beberapa agen rahasia ini menemukan rahasia gelap dari agensinya dan menjadi target utama untuk dieliminasi. Ia pun harus menjadi sasaran dari mantan rekan kerjanya sendiri. 

12. The Andy Warhol Diaries (26 Juli 2022)

Serial dokumenter Netflix ini menceritakan tentang Andy Warhol, yaitu salah satu seniman paling terkenal di dunia yang membentuk dan mengubah seni, budaya pop dan indrustri mode. 

Kebanyakan orang hanya mengenal dari karya seninya, sampai-sampai tidak banyak yang diketahui tentang dia selama 35 tahun setelah kematiannya. Maka itu, Netflix merilis serial dokumenter ini dibentuk berdasarkan memoar yang pertama kali terbit pada tahun 1989. 

13. Uncoupled (29 Juli 2022)

Serial Netflix dengan genre komedi drama komedi ini berkisah tentang pria berusia 40-an tahun yang mencari cinta. Pencarian cinta tersebut dilakukan karena Ia telah dicampakkan dari pernikahannya selama 17 tahun tersebut. 

Itulah beberapa daftar film dan serial Netflix yang tayang Juli 2022 dan dapat kamu masukkan dalam watchlist untuk ditonton kapan pun. Selamat menonton! 


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Ikhsan
Ainal Zahra Nabila
JOIN US
JOIN US