The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sinopsis Sungkyunkwan Scandal
Sungkyunkwan Scandal (Wikipedia)
Movie

Sinopsis Sungkyunkwan Scandal

Jumat, 23 Juli 2021 11:33 WIB 23 Juli 2021, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Sungkyunkwan Scandal adalah drama Korea yang memiliki latar belakang Dinasti Joseon. Drama yang tayang tahun 2010 lalu tersebut memiliki 20 episode yang bila ditonton saat ini masihlah sangat seru.

Drama ini sendiri dibintangi oleh Song Joong-ki dengan genre komedi-romantis. Drama ini menceritakan sosok wanita bernama Kim Yoon Hee yang diperankan Park Min Young.

Pada drama ini, dikisahkan Kim Yoon Hee yang menyamar menjadi seorang laki-laki. Hal ini lantaran pada masa Dinasti Joseon, wanita tidak boleh mengenyam pendidikan ataupun bekerja.

Kim Yoon Hee sendiri adalah wanita yang gigih dan pekerja keras. Ia harus menghidupi keluarga dan mengurus adik laki-lakinya yang sakit. Maka dari itu dirinya memilih bekerja menjadi joki untuk masuk ujian ke Universitas Sungkyunkwan, sekolah khusus pria sehingga perempuan tak ada yang diperbolehkan masuk ke universitas bergengsi itu.

Ia menyamar sebagai adik laki-lakinya yang dimana ia juga bekerja sambilan di toko buku. Namun sayang, aksi Kim Yoon Hee segera diketahui oleh Lee Sun Joon (Park Yoo Chun).

Lee Sun Joon terkenal sebagai pria yang cerdas dan tampan di Universitas Sungkyunkwan. Namun karena melihat bakat dan kemampuan Yoon Hee, mendukungnya masuk universitas hingga berhasil diterima di universitas tersebut.

Selama berkuliah, Yoon Hee bersahabat dengan Goo Yong Ha (Song Joong Ki), Lee Sun Joon, dan Moon Jae Shin. Goo Yong Ha berpenampilan bak bangsawan dan dikelilingi banyak gadis.

Sementara itu Jae Shin adalah putra dari politikus terkenal yang sangat ceroboh sehingga kerap terlibat dalam berbagai masalah. Oh ya, yang mengetahui identitas Kim Yoon Hee tak hanya Sun Joon tetapi juga Yong Ha.

Namun seiring berjalannya waktu, Jae Shin pun mengetahui rahasia Yoon Hee. Kamu yang greget dengan kelanjutan kisahnya, bisa menonton drama ini kembali di platform video streaming Viu, Netflix, atau Viki.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US