The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Film 'Penyalin Cahaya' Mendadak Trending di Twitter, Ternyata Gara-gara Kasus Ini
Penyalin Cahaya, Film Terbaik di ajang FFI 2021 (Istimewa)
Movie

Film 'Penyalin Cahaya' Mendadak Trending di Twitter, Ternyata Gara-gara Kasus Ini

Sabtu, 12 Februari 2022 11:14 WIB 12 Februari 2022, 11:14 WIB

INDOZONE.ID - Nama judul film 'Penyalin Cahaya' tiba-tiba menjadi trending topic di Twitter pada Sabtu (12/2/2022). Judul film tersebut mendadak jadi perbincangan netizen setelah beredar sebuah video klarifikasi dari seseorang yang sempat mengaku menjadi korban kekerasan seksual.

Pengguna Twitter Hafsyarina Sufa Rebowo alias @quweenjojo mengunggah video klarifikasi dan permohonan maaf kepada Gofar Hilman alias @pergijauh, seorang pembawa acara dan penyiar radio yang dia tuduh telah melakukan kekerasan seksual terhadapnya.

Tuduhan itu dilayangkannya pada 8 Juni 2021 lalu melalui sebuah utas di Twitter. Melalui utasan tersebut, dia menjelaskan kronologi bagaimana Gofar Hilman melakukan kekerasan seksual terhadapnya.

film penyalin cahaya
Video klarifikasi akun Twitter @quweenjojo (Istimewa)

Sontak utasan itu menghebohkan jagat media sosial. Sementara, Gofar Hilman sebagai pihak yang tertuduh telah membantah bahwa dia melakukan kekerasan seksual terhadap pemilik akun Twitter tersebut.

Nah, unggahan video @quweenjojo baru-baru ini yang berisi klarifikasi serta permintaan maaf itu mengingatkan netizen pada salah satu adegan di film Penyalin Cahaya, film yang mengangkat isu kekerasan seksual di lingkungan kampus.

Adegan yang dimaksud itu yakni saat Sur (Shenina Cinnamon), yang menjadi korban kekerasan seksual oleh seniornya di kampus dipaksa untuk memberikan klarifikasi dan permintaan maaf terhadap pelaku melalui sebuah rekaman video.

Hal itu terjadi setelah Sur membeberkan insiden kekerasan seksual yang dialaminya yang menyebabkan pelaku merasa nama baiknya dicemarkan oleh Sur.

"Scene ini beneran terjadi," tulis akun Twitter @_ariskaf yang mengingatkan tentang adegan di film Penyalin Cahaya.

film penyalin cahaya
Video klarifikasi @quweenjojo mengingatkan netizen pada salah satu adegan di film Penyalin Cahaya (Istimewa)

Sontak film Penyalin Cahaya mendadak jadi perbincangan hingga menjadi trending di Twitter. Meski netizen sendiri belum mengetahui siapa yang benar dan salah dalam kasus kekerasan seksual yang sudah berlangsung hampir setahun ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Nanda
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US