The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

8 Rekomendasi Film Thailand Romantis Terbaik Paling Baper dan Menyentuh Hati
Classic Again, film Thailand romantis terbaik (dramacool.ae)
Movie

8 Rekomendasi Film Thailand Romantis Terbaik Paling Baper dan Menyentuh Hati

Senin, 31 Agustus 2020 16:05 WIB 31 Agustus 2020, 16:05 WIB

INDOZONE.ID - Deretan film Thailand romantis terbaik telah Indozone rangkum dalam artikel ini. Kamu ingin menikmati akhir pekan dengan tontonan film Thailand yang sendu, baper dan menyentuh hati?

Pas sekali! Di sini, akan kamu temukan daftar film Thailand terbaik, khususnya film romantis Thailand dengan kisah cinta penuh drama dan bermakna.

Kamu akan mendapatkan banyak pelajaran tentang arti cinta sesungguhnya dan makna kesetiaan dalam cinta, dengan menonton film Thailand romantis terbaik berikut ini.

Rekomendasi Film Thailand Romantis Terbaik

Tanpa perlu berlama-lama, inilah rekomendasi film Thailand romantis terbaik untuk tontonan berkualitas kamu di akhir pekan, dirangkum Indozone dari ragam sumber:

1. Happy Old Year (2020)

rekomendasi film Thailand romantis terbaik terbaru
Happy Old Year, film Thailand romantis terbaru 2020 (IMDb)

'Happy Old Year', diperankan Chutimon Chuengcharoensukying, Sunny Suwanmethanont dan Sarika Sathsilpsupa.

Film Thailand romantis ini menceritakan tentang Jean yang ingin mengubah rumahnya menjadi kantor, sehingga ia perlu merenovasi dan mengatur kembali seluruh rumahnya.

Segala benda yang tergeletak tidak terpakai, hanya akan ia buang. Namun Jean menghadapi tantangan besar saat ia menemukan beberapa barang milik mantan pacarnya, Aim.

Meski tak dipakai, masing-masing barang itu membawa ingatannya pada sebuah cerita. Bersamaan dengan itu ada perasaan yang tidak terselesaikan, bahkan hanya dengan membuang barang-barang itu ke tempat sampah.

Haruskah Jean membuang semua, menyimpan semuanya, atau mengembalikan barang ke pemilik aslinya untuk membersihkan rumah dan hatinya?

2. Classic Again (2020)

Classic Again adalah film Thailand terbaru 2020 bergenre romantis yang bercerita tentang kisah cinta segitiga di antara tiga orang remaja.

Secara ajaib, kisah cinta segitiga itu mencerminkan romansa asmara ibu dari sang remaja wanita bertahun-tahun lalu.

Berdurasi 2 jam 3 menit, Dalah -si remaja perempuan- itu seakan belajar dari kisah cinta sang ibu. Dalah mencoba membuat akhir kisah cintanya berujung bahagia.

3. 7 Days (2018)

Apa jadinya jika suatu hari kamu terbangun di dalam tubuh orang lain yang tidak kalian kenali? Bagaimana kamu akan menjelaskan dirimu pada orang-orang terlebih mereka yang kamu kasihi?

Kira-kira begitulah gambaran film Thailand terbaik romantis berjudul "7 Days" ini. "7 Days" merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Panjapong Kongkanoy.

Film romantis Thailand ini diperankan Lawrence de Stefano, Ananda Everingham dan Nittha Jirayungyurn. Bercerita tentang kisah cinta Tan dan Meen yang telah berjalan selama lima tahun. 

Meen adalah seorang kritikus kuliner dan food blogger dengan kepribadian tenang. Sangat berbanding terbalik dengan pribadi kekasihnya Tan, pria yang hidup seenak hati namun bermimpi untuk menjadi seorang Chef yang sukses.

Meskipun Tan menyebalkan, namun mereka tidak pernah berpisah dan Meen selalu sabar menghadapinya. Hingga suatu hari, Tan menghilang, ia tak dapat dihubungi. 

Meen merasa Tan mempermainkannya. Hal-hal aneh mulai terjadi. Beberapa pria menemuinya dan mengaku sebagai Tan. Padahal, Tan memang mengalami hal aneh tersebut. Setiap hari ia terbangun dengan tubuh berbeda yang tidak ia kenali.

Apakah Meen akan memercayai Tan dan mereka dapat jatuh cinta berulang kali, setiap harinya?

4. The Moment (2017)

Film 'The Moment' ini menceritakan tentang kisah cinta tiga pasangan yang berbeda dan berada di lain negara.

Pertama, kisah cinta antara Ton dan Jeab yang secara tak sengaja bertemu di apartemen milik kekasih Ton di New York. 

Cerita kedua berkisah tentang Praew yang pergi ke London untuk melanjutkan studi. Di sana, ia bertemu dengan cinta lamanya, Jim yang kini telah memiliki kekasih.

Kisah cinta ketiga mengenai Karn, seorang karyawan yang bekerja di kantor periklanan. Idenya selalu ditolak oleh rekan-rekannya namun diam-diam Kim, adalah seseorang yang mengagumi idenya itu.

5. One Day (2016)

One Day bercerita tentang seorang ahli IT bernama Denchai yang jatuh cinta dengan staff marketing di perusahaan tempatnya bekerja.

Selama bekerja, tidak ada satu orang pun di kantor itu yang mengingat dan menganggap keberadaan Denchai. Ia seolah jadi orang terpinggirkan, alasannya karena ia tidak memiliki fisik menarik.

Sementara, gadis cantik bernama Nui yang ditaksir Denchai adalah sosok ramah tamah dan digemari banyak orang. Bahkan, Nui dikabarkan menjalin hubungan asmara tersembunyi dengan bos perusahaan.

Suatu hari, Nui mengalami amnesia jangka pendek karena insiden tak disengaja. Hal itu dimanfaatkan Denchai. Ia mengaku sebagai kekasih Nui. Lantas, bisakah mereka berdua bersatu? Untuk lebih tau, langsung tonton aja filmnya ya!

6. Heart Attack (2015)

Heart Attack merupakan film Thailand romantis yang disutradarai oleh Nawapol Thamrongrattanarit. Film berdurasi 2 jam 12 menit ini diperankan oleh Sunny Suwanmethanont, Davika Hoorne, Violette Wautier. 

Bercerita tentang Yoon, seorang desainer grafis dan penjual voucher lepas berusia 30 tahun di Thailand. 
Yoon tidak hanya senang melihat kalendernya yang dipenuhi dengan tenggat waktu pekerjaan, tapi juga suka menangani pekerjaan mendesak yang membutuhkan revisi tanpa akhir.

Namun suatu hari, ruam aneh muncul di tubuh Yoon hingga dengan terpaksa ia pergi ke rumah sakit umum. Di sana, dirinya bertemu dengan Dokter Imm, yang diam-diam disukai Yoon. 

Untuk beberapa alasan, sejak hari Yoon bertemu kali pertama dengan Dokter Imm, ia tidak merasakan energi untuk melakukan pekerjaannya lagi. 

Perasaan yang tidak biasa itu membuatnya bertekad menjalani hidup sehat meski konsekuensinya adalah harus kehilangan pekerjaan impiannya.

7. The Teacher's Diary (2014)

Film Thailand terbaik The Teacher's Diary bercerita tentang seorang guru wanita bernama Ann. Ia selalu menulis kisahnya di sebuah buku diary ketika ia mengajar di sebuah sekolah terpencil. 

Hingga suatu ketika, Ann harus pindah dan digantikan dengan guru laki-laki bernama Song. Song menemukan diary yang dituliskan oleh Ann.

Isi buku tersebut membantunya ketika mengajar di sekolah tersebut. Perlahan-lahan tulisan Ann membuat Song jatuh hati. Apakah kisah cinta mereka akan terwujud?

8. Sunset at Chaophraya (2013)

Film Thailand 'Sunset at Chaophraya' yang berjudul 'Khu Kham' dalam bahasa Thailand ini merupakan sebuah film yang disutradarai Kittikorn Liasirikun dan rilis tahun 2013.

Beberapa aktor Thailand terkenal turut andil di film ini, di antaranya Oranate Caballes, Nadech Kugimiya, Nitit Warayanon dan Surachai Chantimatorn.

Sunset at Chaophraya menceritakan tentang seorang Perwira Militer Jepang bernama Kobori yang tergabung dalam pasukan Jepang yang menginvasi Siam saat Perang Dunia II (PD II).

Selama masa tugas di Siam, Kobori jatuh hati pada seorang gadis Siam bernama Angsumalin. Ang kerap berlaku jutek saat bertemu dengan Kobori walau ia menyadari perhatian yang diberikan oleh pria itu. 

Perjuangan Kobori bukan hanya menaklukkan hati Ang, namun juga berjuang melindungi keluarga Ang dari serangan bom udara, serta melindungi diri dari penduduk lokal yang membenci orang Jepang.

Ang sendiri punya perasaan yang rumit pada Kobori. Di satu sisi, ia merasa bersalah terhadap komitmen yang pernah ia buat pada kekasihnya yang pergi belajar ke Inggris. Sisi lain, ia juga merasa bersalah karena rasa nasionalismenya.


Nah, itulah rekomendasi film Thailand romantis terbaik untuk tontonan berkualitas kamu di akhir pekan. Selamat menonton ya, guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Rizka
Rizka

Rizka

Writer
JOIN US
JOIN US