The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta Unik 'Sayap-Sayap Patah' Karya Denny Siregar, Kisah Nyata Gugurnya Anggota Densus
Ariel Tatum dan Nicholas Saputra (Instagram/sayapsayappatahfilm)
Movie

Fakta Unik 'Sayap-Sayap Patah' Karya Denny Siregar, Kisah Nyata Gugurnya Anggota Densus

Denny Siregar menggarap film 'Sayap-Sayap Patah'

Rabu, 18 Mei 2022 19:19 WIB 18 Mei 2022, 19:19 WIB

INDOZONE.ID - Denny Siregar merupakan seorang penulis asal Indonesia. Kali ini bersama dengan sang sutradara, Rudi Soejarwo, dan Monty Tiwa, selaku penulis naskah, Denny akan menggarap film 'Sayap-Sayap Patah'.

Pemeran dalam film ini pun tidak main-main, akan ada Ariel Tatum yang berperan sebagai Nina. Nina merupakan seorang istri dari salah satu anggota Densus 88 yang bernama Adji yang diperankan oleh Nicholas Saputra. Film ini pun menjadi momen pertama dimana Nicholas Saputra dan Ariel Tatum berperan sebagai pasangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Denny Siregar (@dennysirregar)

Film 'Sayap-Sayap Patah' diklaim mengangkat sebuah kisah nyata kerusuhan berdarah di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada tahun 2018 silam. Dalam peristiwa tersebut, terdapat 155 narapidana teroris yang membobol rutan Mako Brimob.

Alhasil, terdapat lima anggota Densus 88 yang gugur dalam peristiwa tersebut. Dinilai memilukan bagi diri Denny, peristiwa ini pun membawa inspirasi bagi Denny Siregar.

"Ketika mendengar kisah itu, saya menangis. Saya ingin membuat monumen para anggota Densus yang gugur. Saya ingin kisah mereka selalu diingat sepanjang masa," ujar Denny Siregar selaku eksekutif produser film 'Sayap-Sayap Patah'.

Walaupun mengadaptasi dari peristiwa memilukan tersebut, film ini tidak akan hanya monoton mengangkat soal teroris dan radikalisme, Denny akan menghadirkan sebuah drama kisah cinta keluarga yang diolah di dalamnya.

"Film ini bukan soal terorisme atau radikalisme sepenuhnya, tapi juga drama kisah cinta yang kebetulan berlatar di Peristiwa Mako Brimob," ucap Denny Siregar.

Denny menjelaskan bahwa frasa 'Sayap-Sayap Patah' merupakan salah satu dari beberapa frasa judul yang telah disiapkan. Namun, ia merasa bahwa 'Sayap-Sayap Patah' lah yang sangat menggambarkan peristiwa tersebut.

"Film ini saya harap juga memberi harapan. Semua masalah besar di bangsa ini bisa terselesaikan, ya. Dan, ya, ini momen pas. Film ini bisa jadi awal kita bisa survive dari ancaman radikalisme," ungkap Monty Tiwa.

Film 'Sayap-Sayap Patah' rencananya akan ditayangkan di bioskop pada Juli 2022.

Penulis : Keyla Melodia Klees

Artikel lainnya :

Tampilan CGI She-Hulk di Trailer Dikritik, Netizen: Mirip Fiona Shrek Live Action!

Trailer 'Spiderhead' Perlihatkan Chris Hemsworth dan Miles Teller Menguji Batas Sains

Ditinggal Subscriber Bikin Saham Anjlok, Netflix PHK Ratusan Karyawannya

TAG
M Fadli
Indozone
M Fadli

M Fadli

Editor
Indozone

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US