The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sutradara 'Train to Busan' Sebut 'Last Train to New York' Tak Perlu Meniru Persis Aslinya
Sutradara Train to Busan. (The Korea Herald)
Movie

Sutradara 'Train to Busan' Sebut 'Last Train to New York' Tak Perlu Meniru Persis Aslinya

Ada perubahan.

Sabtu, 04 Desember 2021 10:10 WIB 04 Desember 2021, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, terkonfirmasi bahwa film Korea "Train to Busanbakal diremake menjadi film Hollywood yang berjudul "Last Train to New York". Kini sutradara "Train to Busan" mencoba angkat suara soal pembuatan ulang film tersebut.

Sutradara Yeon Sang-ho mengungkapkan jika "Last Train to New York" tak perlu harus memiliki kesamaan dengan film yang ia garap di tahun 2016 lalu. Hal ini ia ungkapkan saat diwawancarai oleh TIME, ia berharap ada perubahan di dalam film yang akan digarap oleh sutradara asal Indonesia, Timo Tjahjanto.

Baca Juga: Bangga! Film 'Train to Busan' Bakal Di-Remake ke Versi Hollywood oleh Sutradara Indonesia

“Mereka menggunakan ungkapan atau kata ‘remake’, tapi aku tak berpikir bahwa remake adalah sesuatu yang sama dan hanya menerapkan teknologi yang lebih canggih yang berdasarkan pada karya aslinya. Aku percaya remake harus menyajikan ciptaan yang benar-benar baru,” katanya.

Yeon bahkan mengatakan jika "Last Train to New York" benar-benar meniru persis "Train to Busan" bakal membuat penonton jadi tidak antusias.

"Sebagai pencipta, jika disajikan hampir persis dibandingkan dengan kaya aslinnya, bukankah lebih baik menonton Train to Busan versi asli saja?" tanya Yeon.

TAG
Putri
Abdul Fattah
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US