The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tim Produksi Serial Squid Game Dapatkan Bonus Dari Netflix, Berapa?
Squid Game (Netflix)
Movie

Tim Produksi Serial Squid Game Dapatkan Bonus Dari Netflix, Berapa?

Rabu, 24 November 2021 09:42 WIB 24 November 2021, 09:42 WIB

INDOZONE.ID - Tim produksi serial Squid Game yang berhasil membuat serial tersebut benar-benar viral dan jadi terkenal itu dapatkan bonus tambahan dari Netflix.

Ternyata bonus ini diberikan karena merasa upah yang diterima tak layak setelah upaya sang pencipta, produser, dan pemeran dari konten-konten orisinal yang tayang di layanan tersebut memberikan segalanya untuk serial tersebut.

"Para pemain menerima kurang dari pendapatan bintang (serial AS) Succession untuk satu episode. Bonus adalah pengakuan betapa menguntungkan Squid Game untuk Netflix," tulis Bloomberg pada Senin (22/11).

"Acara tersebut disebut memakan biaya produksi US$21 juta dan diperkirakan bernilai lebih dari US$900 juta untuk Netflix."

Diketahui bahwa sistem Netflix sendiri memang berbeda dengan rumah produksi pada umumnya. Bonus yang diberikan berdasarkan kesuksesan bisa diberikan kepada artis hingga tim produksi di banyak sektor industri, termasuk hiburan.

Diketahui juga bahwa Netflix tak membagikan keuntungan di setiap proyeknya melainkan setiap proyek yang sukses, mereka membayarnya di muka.

Nah, terkait pembayaran serial Squid Game, diketahui bahwa seluruh tim Squid Game hanya mendapatkan US$1,7 juta atau sekitar Rp24,2 miliar dari kesuksesan besar mereka di dunia.

Angka yang sangat sedikit mengingat serial tersebut menghasilkan US$891,1 juta atau setara Rp12,5 triliun dalam bentuk nilai dampak untuk Netflix. Bahkan angka tersebut 41 kali lipat dari biaya produksi serial Squid Game yang mencapai US$21,4 juta, atau sekitar US$2,4 juta per episode.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US