The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

76 Days, Film Tentang Nakes di Wuhan Yang Berhasil Raih Kemenangan di Emmy Awards
76 Days (MTV Documentary Films)
Movie

76 Days, Film Tentang Nakes di Wuhan Yang Berhasil Raih Kemenangan di Emmy Awards

Selasa, 09 November 2021 08:54 WIB 09 November 2021, 08:54 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu film dokumenter yang cukup seru ditonton adalah film 76 Days asal China. Film ini mengisahkan tentang para tenaga kesehatan yang ada di Wuhan saat pandemi COVID-19.

Film ini juga menceritakan bagaimana Wuhan saat melakukan lockdown yang mana berhasil menjadi film yang menangkan Emmy Awards ke-73.

Film dokumenter garapan Hao Wu dan Weixi Chen ini rilis pertama kali pada 14 September 2020. Berdurasi 1 jam 33 menit, film ini berlatar belakang tentang kehidupan pada masa awal pandemi COVID-19 berlangsung.

Nah, tak disangka-sangka rupanya film ini berhasil menang di kategori Exceptional Merit In Documentary Filmmaking di Primetime Creative Arts Emmy Awards ke-73 yang diselenggarakan pada tanggal 11 - 12 September lalu.

Sang sutradara sendiri tak mempercayai kalau karyanya berhasil menyabet penghargaan. Bahkan dirinya tak berharap untuk menang, karena masuk nominasi saja adalah sebuah kebanggaan baginya.

Bahkan dirinya lebih memilih sebaiknya kemenangan itu diraih oleh film Dick Johnson is Dead (2020) karya Kristen Johnson atau Welcome to Chechnya (2020) milik David France.

Diketahui bahwa film ini dibuat secara langsung saat Februari 2020, atau tak lama setelah Kota Wuhan diisolasi dari dunia luar.

Film tersebut menampilkan hasil dokumentasi kehidupan sehari-hari para pekerja kesehatan, pasien rumah sakit, bahkan orang-orang yang mengalami krisis di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US