The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ditinggal Subscriber Bikin Saham Anjlok, Netflix PHK Ratusan Karyawannya
Kantor Netflix di Los Angeles, AS (REUTERS/Lucy Nicholson)
Movie

Ditinggal Subscriber Bikin Saham Anjlok, Netflix PHK Ratusan Karyawannya

Rabu, 18 Mei 2022 13:22 WIB 18 Mei 2022, 13:22 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan layanan streaming film populer, Netflix mengumumkan bahwa mereka memberhentikan sekitar dua persen atau 150 orang tenaga kerjanya di Amerika Serikat.

Pemberhentian karyawan itu dilakukan buntut dari terus menurunnya saham Netflix dampak dari kehilangan pelanggan dalam beberapa bulan terakhir ini.

"Seperti yang kami jelaskan dalam laporan pendapatan Q1, pertumbuhan pendapatan kami yang melambat berarti kami juga harus memperlambat pertumbuhan biaya operasional perusahaan," kata salah satu juru bicara Netflix dalam pernyataan seperti dilansir Variety.

"Sayangnya, kami melepaskan sekitar 150 karyawan hari ini, sebagian besar berbasis di AS. Perubahan ini terutama didorong oleh kebutuhan bisnis daripada kinerja individu yang membuat mereka sangat tangguh karena tidak ada dari kami yang ingin mengucapkan selamat tinggal kepada rekan kerja yang hebat," lanjut dia.

Selain itu, Netflix juga memberhentikan sebanyak 70 karyawan paruh waktu yang bekerja di sektor animasi streamer. Lalu beberapa kontrak dengan agensi juga disetop.

"Sejumlah kontraktor agensi juga terkena dampak dari berita yang diumumkan pagi ini. Kami berterima kasih atas kontribusi mereka untuk Netflix," tambah pernyataan.

Awal tahun ini, Netflix melaporkan kehilangan sekitar 200.000 pelanggan, bentuk kerugian pertama dalam satu dekade. Pada saat itu, perusahaan mengungkapkan kepada investor bahwa mereka juga memproyeksikan akan kehilangan dua juta pelanggan pada kuartal kedua.

"Ini adalah peluang besar karena rumah tangga ini sudah menonton Netflix dan menikmati layanan kami," tulis streamer dalam suratnya.

"Berbagi mungkin membantu mendorong pertumbuhan kami dengan membuat lebih banyak orang menggunakan dan menikmati Netflix. Dan kami selalu mencoba untuk membuat berbagi dalam rumah anggota menjadi mudah, dengan fitur seperti profil dan beberapa aliran. Meskipun ini sangat populer, mereka telah membuat kebingungan tentang kapan dan bagaimana Netflix dapat dibagikan dengan rumah tangga lain."

Meskipun langkah-langkah untuk menghentikan berbagi kata sandi telah diuji, tidak ada fitur yang diluncurkan ke semua pengguna.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli

M Fadli

Editor
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US