The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Legenda Komedi Hollywood Carl Reiner Meninggal Pada Usia 98
Carl Reiner (Reuters/Mario Anzuoni)
Movie

Legenda Komedi Hollywood Carl Reiner Meninggal Pada Usia 98

Rabu, 01 Juli 2020 10:15 WIB 01 Juli 2020, 10:15 WIB

Carl Reiner, komikus dan pembuat film veteran yang terkenal karena aksinya dengan Mel Brooks, serta pengarah film komedi seperti The Jerk and The Man With Two Brains, telah meninggal di  usia 98.

Reiner lahir pada 20 Maret 1922 di Bronx, New York dari seorang ayah, Irving Reiner, dan ibunya, Bessie.

Dilansir dari variety.com, Rabu (1/2/2020), Carl meninggal karena faktor usia pada Senin malam di rumahnya di Beverly Hills.

"Tadi malam ayah saya meninggal. Hati saya sangat sakit saat menulis ini. Dia adalah cahaya penuntunku," kata putranya, Rob Reiner, dalam salah satu postingan di sosial media.

Bersama dengan Brooks, Reiner menjadi ikon komedi Amerika, yang paling terkenal adalah The 2000 Year Old Man yang pertama kali muncul dalam rekaman tahun 1960.

Reiner juga mencetak hit TV pertamanya ketika menulis bersama Dick Van Dyke Show, sebelum menjadi sutradara dari film terkenal yang diperankan Steve Martin.

Karena keberhasilannya, Reiner memutuskan untuk menjadi sutradara. Debutnya dimulai dengan menjadi sutradara dari film Enter Laughing pada tahun 1967. Film tersebut diadaptasi dari biografinya sendiri yang bercerita tentang seorang anak Yahudi yang mencoba ke dunia bisnis.

Adapun film-film lain yang disutradarainya juga seperti George Burns Oh God!, Henry Winkler, dan The One and Only.

Sementara itu, mengikuti jejak sang ayah, Rob Reiner juga menjadi pembuat film yang terkenal, seperti When Harry Met Sally, Stand By Me, dan This is Spinal Tap.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
jimmy
jimmy

Jimmy

Writer
JOIN US
JOIN US