The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yayan Ruhian Dikabarkan akan Bermain di Film Malaysia 'Mat Kilau', Berperan Jadi Siapa?
Yayan Ruhian akan bermain film pahlawan Malaysia. (Instagram/filem_matkilau).
Movie

Yayan Ruhian Dikabarkan akan Bermain di Film Malaysia 'Mat Kilau', Berperan Jadi Siapa?

Toga?

Senin, 13 Juni 2022 19:29 WIB 13 Juni 2022, 19:29 WIB

INDOZONE.ID - Aktor laga Yayan Ruhian dikabarkan akan muncul dalam sebuah film produksi Malaysia bertema periodik berjudul 'Mat Kilau' yang akan tayang akhir Juni mendatang.

Dalam unggahan postingannya, Yayan Ruhian mengumumkan bila dirinya akan bermain dalam film bertema pahlawan Melayu pada era penjajahan Inggris. 

Dalam postingannya, Yayan disebutkan akan berperan sebagai sosok bernama Toga. Belum ada penjelasan resmi terkait tokoh tersebut, namun penampilan Yayan dalam posternya menarik secara visual layaknya pendekar penunggang kuda.

Dalam film tersebut, Yayan akan beradu peran bersama aktor asal Singapura, Adi Putra, yang berperan sebagai Mat Kilau.

Sosok Mat Kilau adalah pahlawan Malaysia yang bernama asli Muhammad Bin Imam Rasu. Ia berasal dari Pahang, Malaysia dan lahir pada 1847 dan wafat 1970 silam.

Mat Kilau adalah seorang pejuang asal Malaysia yang berani menantang pemerintahan penjajah Inggris di Pahang. Ia memiliki kualitas seorang pemimpin dan pemikiran yang matang yang kemudian membuatnya menjadi seorang pemuda yang sangat disegani.

Permasalahan pemungutan pajak yang memberatkan rakyat kala itu, serta sikap penjajah yang benar-benar arogan dan bertindak seenaknya, membuat Mat Kilau, Dato Bahaman dan Tok Janggut memutuskan untuk bersekutu demi melakukan pemberontakan melawan Inggris.

Namun, para pemberontak itu tidak memiliki dukungan Sultan Malaysia untuk gerakan perlawanan Inggris karena ia hanya mementingkan pangkat dan garis persahabatan dengan Inggris dan rela mengkhianati bangsa serta rakyatnya sendiri.

Film ini disutradarai sekaligus ditulis langsung oleh Syamsul Yusof, yang sudah dikenal sebagai sutradara sekaligus penulis skenario dari dua film horor ‘Munafik’, ‘KL Special Force’ dan ‘KL Gangster’. Proyek ini menjadi yang pertama bagi Syamsul setelah ia memutuskan untuk tidak bermain film sebagai aktor lagi.

Film ini akan tayang pada 23 Juni 2022 di Malaysia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US