The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

'No Way Home' Gagal Menang Film Favorite di Oscar Gegara Dicurangi Fans 'Zack Snyder'
Spider-Man: No Way Home (Istimewa)
Movie

'No Way Home' Gagal Menang Film Favorite di Oscar Gegara Dicurangi Fans 'Zack Snyder'

Sabtu, 14 Mei 2022 10:21 WIB 14 Mei 2022, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Kemenangan Zack Snyder's Justice League dan Army of the Dead pada kategori Best Cheer Moment dan Fan Favorite Movie 2021 di ajang Oscar 2022 telah dicurigai banyak pihak.

Sebab, Spider-Man: No Way Home yang diperkirakan akan memenangi kategori tersebut berakhil gagal membawa pulang piala Oscar 2022, sekali pun dengan kategori yang membutuhkan voting penggemar bukan penilaian juri.

Namun seperti yang dilansir The Wrap, mengungkapkan tampaknya kemenangan itu merupakan hasil dari kecurangan para penggemar fanatik kedua film tersebut di media sosial.

Tweetinder, alat pelacakan analitik hastag menyatakan bahwa kontributor paling aktif dengan dua jajak pendapat adalah program web otonom yang memberikan ribuan suara palsu.

Secara bersamaan, profesor Universitas Maryland David Kirsch (yang mempelajari bot penggemar) menyatakan bahwa akun pro-Snyder "tentu saja tidak terlihat seperti dibuat oleh pengguna manusia," namun dia tidak akan secara definitif mengatur semuanya sebagai bot.

Academy hingga kini masih berdiri dengan hasil jajak pendapat. Salah satu orang dalam mencatat bahwa aturan tertentu sudah diberlakukan  Academy, seperti pembatasan sebanyak 20 voting per akun Twitter.

Lalu, akun yang berusia kurang dari 24 jam tidak dapat berpartisipasi dalam voting dan hasilnya termasuk suara yang diberikan di situs web Academy.

Belum diketahui apakah Academy akan melanjutkan penghargaan Fan Favorite dan Cheer Moment untuk penyelanggaraan tahun depan. Tetapi jika laporan The Wrap benar, dipastikan akan ada beberapa perubahan pada sistem voting.

Sebab jika menggunakan sistem voting saat ini, bukan tidak mungkin hasil jajak pendapat dapat dimanipulasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US