The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Spider-Man: No Way Home Jadi Film Terlaris ke-4 Sepanjang Masa, Raup Rp10 Triliun!
Poster Spider-Man: No Way Home (Istimewa)
Movie

Spider-Man: No Way Home Jadi Film Terlaris ke-4 Sepanjang Masa, Raup Rp10 Triliun!

Rabu, 19 Januari 2022 17:07 WIB 19 Januari 2022, 17:07 WIB

INDOZONE.ID - Spider-Man: No Way Home yang tayang di tengah pandemi COVID-19 tercatat sebagai film terlaris ke-4 sepanjang masa di Amerika Serikat dan ke-8 secara global.

Dilansir The Hollywood Reporter, Rabu (19/1/2022), di Amerika Utara, film produksi Sony dan Marvel Studios meraup pendapatan hingga 702 juta dolar AS atau setara Rp10 triliun. Sementara secara global, film tersebut meraup 1,6 miliar dolar AS atau setara Rp23 triliun.

Angka tersebut menjadikan No Way Home sebagai satu dari lima film yang berhasil meraih pendapatan di atas 700 juta dolar AS di Amerika Utara setelah Black Panther di angka 700 juta dolar AS, Avatar (760 juta dolar), Avengers: Endgame (858 jutar dolar) dan Star Wars: The Force Awakens (936 juta dolar).

Pencapaian yang tak disangka-sangka

Sony dan Marvel Studios sama sekali tidak menyangka akan kesuksesan trilogi ketiga Spider-Man yang dibintangi aktor Tom Holland itu. Hal ini mengingat perilisan No Way Home dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

Tidak hanya itu, penayangan No Way Home juga dilakukan di tengah merebaknya varian terbaru COVID-19 yaitu Omicron yang membuat banyak negara kembali menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dengan kesuksesan itu menjadikan No Way Home sebagai film terlaris di tengah pandemi COVID-19. Tidak hanya itu, No Way Home membukukan pembukaan box office global terbesar ketiga sepanjang masa.

Belum tayang di China

Meski sudah mencatatkan namanya sebagai salah satu film terlaris sepanjang masa, hingga kini pihak studio belum memberikan isyarat penjadwalan penayangan No Way Home di China, pasar film terbesar sedunia.

Pada November 2021 lalu, Sony telah merilis poster No Way Home untuk pasar China sebagai pertanda bahwa film tersebut akan segera ditayangkan dengan terjemahan Mandarin.

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Sony maupun Disney terkait penayangan No Way Home di China.

Beberapa kritikus film di China meyakini bahwa perilisan film tersebut mungkin hanya tertunda beberapa minggu. Sementara Regulator film China sama sekali belum memberikan responsnya terhadap potensi rilis film tersebut.

Belum ada kabar terkait penayangan No Way Home memunculkan spekulasi di kalangan pengguna media sosial. Netizen menyebut film tersebut belum dirilis karena adanya masalah antara China dengan Marvel Studios terkait Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang dianggap rasis.

Daftar 10 film terlaris sepanjang masa di Amerika

Berikut ini daftar 10 film terlaris sepanjang menurut catatan box office Amerika Serikat.

  1. Star Wars: The Force Awakens — 936.7 juta dolar AS
  2. Avengers: Endgame — 858.5 juta dolar AS
  3. Avatar — 760.5 juta dolar AS
  4. Spider-Man: No Way Home — 702.7 juta dolar AS
  5. Black Panther — 700.4 juta dolar AS
  6. Avengers: Infinity War — 678.8 juta dolar AS
  7. Titanic — 659.4 juta dolar AS
  8. Jurassic World — 652.4 juta dolar AS
  9. The Avengers — 623.4 juta dolar AS
  10. Star Wars: The Last Jedi — 620.2 juta dolar AS

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US