"Parasite" Dituduh Plagiat Film Tamil 1999 "Minsara Kanna"
Parasite. (IMDb)
Movie

"Parasite" Dituduh Plagiat Film Tamil 1999 "Minsara Kanna"

Rabu, 19 Februari 2020 12:43 WIB 19 Februari 2020, 12:43 WIB

INDOZONE.ID - PL Thenappan, seorang produser film Tamil yang berjudul "Minsara Kanna" berencana untuk menuntut pembuat film Korea Selatan "Parasite".

Film yang keluar sebagai pemenang Film Terbaik dalam ajang Oscar itu dikatakan telah meniru jalan cerita dari film "Minsara Kanna" yang dirilis tahun 1999. 

Minsara Kanna. (IMDb)
Minsara Kanna. (IMDb)

Thenappan kini tengah berdiskusi dengan para pengacara untuk mengajukan tuntutan itu kepada para pencipta "Parasite", film yang baru-baru ini membawa empat piala Oscar di Academy Awards ke 92, seperti yang dikutip dari laman NextShark. 

"Saya melihat film Parasite Korea Selatan dan saya merasa bahwa mereka telah mencuri inti film dari Minsara Kanna," kata Thenappan kepada India Today.

"Saya sedang dalam pembicaraan dengan pengacara internasional dan berencana mengajukan kasus terhadap pembuat Parasite segera."lanjutnya lagi. 

Sutradara "Minsara Kanna", KS Ravikumar, mengakui kesamaan kedua film dan menyatakan bahwa ia senang dengan penghargaan yang "Parasite" terima pada Oscar 2020.

“Saya senang ceritanya telah menerima Oscar, meskipun itu (Minsara Kanna) dijadikan inspirasi. Namun, mengajukan kasus tergantung pada produsen, ” ujar sang sutradara. 

Sementara menanggapi hal ini, CJ Entertainment sebagai perusahaan yang memproduksi "Parasite" angkat bicara. 

“Kami tidak memiliki pengetahuan tentang klaim plagiarisme dari sebuah film India. Kami belum menerima informasi mengenai masalah ini," ujar salah satu sumber CJ Entertainment dalam sebuah wawancara dengan Maeil Business Newspaper’s Star Today. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Reka

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU