Presiden Walt Disney Sumbang Seluruh Gaji Demi Perangi Pandemi Virus Corona
Robert Iger. (wikipedia.org)
Movie

Presiden Walt Disney Sumbang Seluruh Gaji Demi Perangi Pandemi Virus Corona

Selasa, 31 Maret 2020 10:13 WIB 31 Maret 2020, 10:13 WIB

INDOZONE.ID - Robert Iger, presiden dan pejabat eksekutif tertinggi Walt Disney Company akan menyumbangkan seluruh gajinya untuk melawan virus corona (COVID-19).

Bob Chapek, selaku CEO Disney yang baru saja dilantik pun turut menyumbangkan separuh gaji pokonya demi memerangi pandemi virus corona ini, seperti yang dilansir dari The Hollywood Reporter. 

Hal ini dikabarkan beberapa hari setelah perusahaan membuat keputusan untuk menutup semua taman hiburan di Amerika Utara hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Selain itu, eksekutif lain di Walt Disney Co. juga dikabarkan akan mengalami pemotongan gaji. 

Robert Iger merupakan salah satu eksekutif dengan bayaran teratas di sektor hiburan dan media. 

Dirinya mendapat  47,5 juta dolar AS (sekitar Rp800 miliar) sebagai pimpinan dan CEO Disney pada tahun fiskal terbaru, turun dari 65,6 juta dolar AS (sekitar Rp1,08 triliun) pada tahun fiskal 2018.

Sementara itu, Bob Chapek menghasilkan 2,5 juta dolar AS (sekitar Rp41 miliar), dengan bonus target tahunan 7,5 juta dolar AS (sekitar Rp123 miliar), dan hibah insentif jangka panjang tahunan sebesar 15 juta dolar AS (sekitar Rp246 miliar) sebagai CEO. 

Namun, pemotongan gaji 50 persen berlaku untuk gaji pokoknya, bukan untuk seluruh paket kompensasinya.

Selain itu, email Chapek pada hari Senin (30/3/2020) menyatakan, "Efektif 5 April, semua Vice President (VP) akan dikurangi gaji mereka sebesar 20 persen, Senior Vice President (SVP) sebesar 25 persen dan Executive Vice President (EVP) dan di atas sebesar 30 persen."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Reka
Zal

Zal

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US