The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Upi Ungkap Penggunaan CGI di 'Sri Asih' Capai 60 Persen, Total Ada Seribu Shot
Pevita Pearce dalam Film 'Sri Asih'. (Youtube/Screenplay Film).
Movie

Upi Ungkap Penggunaan CGI di 'Sri Asih' Capai 60 Persen, Total Ada Seribu Shot

Selasa, 06 September 2022 23:25 WIB 06 September 2022, 23:25 WIB

INDOZONE.ID - Penggunaan CGI dalam film adiwira merupakan hal yang biasa. Tak terkecuali di Sri Asih, film adiwira Indonesia terbaru yang menggunakan CGI hingga 60 persen.

Hal itu diungkapkan sang sutradara, Upi Avianto dalam konferensi pers Cast Announcement dan Trailer Release Sri Asih di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (9/9/2022).

"CGI total mungkin 60 persen dari film, cukup banyak, karena ada 1000 shot CGI," kata Upi.

Bukan tanpa alasan, kata Upi, penggunaan CGI yang cukup banyak karena setengah dari film Sri Asih sudah memperlihatkan Pevita Pearce sebagai superhero.

"Sri Asih di setengah film dia sudah menjadi superhero dan lawannya itu adalah super villain juga. Jadi nanti di final battle-nya pasti akan ada banyak sekali menggunakan tenaga super, yang menggunakan CGI yang banyak," jelas dia.

Sri Asih merupakan merupakan film superhero kedua dari jagat sinema Bumilangit yang disutradarai oleh Upi dan ditulis Joko Anwar.

Diproduksi oleh Screenplay Films dan Bumilangit Studios, Sri Asih akan memperlihatkan Pevita Pearce yang memerankan karakter Alana.

Alana sendiri merupakan reinkarnasi dari Sri Asih setelah era revolusi. Dalam komik, diceritakan bahwa Alana sejak kecil sudah diperlihatkan oleh makhluk gaib dan merasa ketakutan.

Ketika teman-temannya dirasuki oleh roh-roh jahat, Alana mendapat panggilan batin dari Dewi Asih untuk menyelamtkan teman-temannya itu.

Hingga pada akhirnya, Alana pun mendapat kekuatan Sri Asih untuk mengusir kejahatan yang ada di dunia ini.

Sri Asih akan tayang di seluruh jaringan bioskop Tanah Air mulai 6 Oktober 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli
Editor
Nanda
Writer
JOIN US
JOIN US