The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kenalan Dengan Spider-Man 2099, Sosok Spider-Man Dari Masa Depan
Spider-Man 2099 di Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part One) (Sony Pictures Releasing)
Movie

Kenalan Dengan Spider-Man 2099, Sosok Spider-Man Dari Masa Depan

Kamis, 09 Desember 2021 09:44 WIB 09 Desember 2021, 09:44 WIB

INDOZONE.ID - Jika kamu sudah menonton film Spider-Man: Into the Spider-Verse, maka akan ingat dengan Spider-Man 2099. Sosok itu pun kembali ditampilkan di Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part One).

Sosok Spider-Man 2099 adalah sosok yang datang dari masa depan. Dalam first look dari sekuel film pertamanya, terlihat dirinya hadir pada saat Miles Morales bersama Gwen Stacy tengah bertualang di multiverse.

Seperti yang diketahui, film animasi Spider-Man ini sangat kental sekali dengan konsep multiverse dan sosok Spider-Man dari berbagai era, rupa, ras, dan etnik.

Lalu siapa sebenarnya Spider-Man 2099 ini?

Dari berbagai sumber yang Indozone himpun, ternyata ia memiliki nama asli Miguel O'Hara. Karakter ini sendiri dibuat pada tahun 1992 oleh Peter David dan Rick Leonardi.

Ia disebut sebagai Spider-Man of Tomorrow, sebuah varian Spider-Man dari masa depan yang hidup di tahun 2099 dan bertugas melindungi kota Nueva York.

Tugasnya sendiri di Nueva York adalah melawan perusahaan korup bernama Alchemax. Pasalnya perusahaan tersebut terus menerus mendominasi kota dan memberikan pengaruhnya.

Tak hanya itu, alasan mengapa Miguel mendapatkan kekuatan manusia laba-laba ini adalah karena perusahaan tersebut. DNA miliknya dipaksa menyatu dengan DNA laba-laba.

Intinya, ia sangat berbeda dengan karakter Spider-Man yang ada karena semua yang ia miliki sangat alami dengan laba-laba. Seperti mengeluarkan jaring. Ia tak butuh alat khusus untuk mengeluarkan jaring karena jaring tersebut diproduksi dari tubuhnya sendiri, bahkan beracun.

Masih belum tau apakah kemunculannya menjadi musuh bagi Miles Morales atau Peter Parker. Yang jelas, kita akan tau jawabannya pada 7 Oktober 2022 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US