The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selundupkan Film 'Squid Game', Pria di Korea Utara Diberi Hukuman Mati oleh Kim Jong Un
Poster Squid Game. (KoreaHerald.com)
Movie

Selundupkan Film 'Squid Game', Pria di Korea Utara Diberi Hukuman Mati oleh Kim Jong Un

Siswanya di penjara

Jumat, 26 November 2021 09:08 WIB 26 November 2021, 09:08 WIB

INDOZONE.ID - Meski serial "Hellbound" sudah menggantikan posisi serial populer di Netflix, namun tren "Squid Game" tampaknya masih merajai pasar dunia dengan antusiasme warga dunia untuk menyaksikannya.

Terbukti dengan adanya penyelundupan file film tersebut di Korea Utara, yang belakangan dikabarkan menjadi bumerang terhadap para pelakunya tersebut. Seorang pria di Korea Utara diberi Hukuman mati akibat menyelundupkan salinan Squid Game ke murid-murid sekolah setempat.

Baca Juga: Warga Korea Utara Nekat Nonton 'Squid Game' karena Relate dengan Kehidupan Mereka

Salinan tersebut diperoleh oleh sang pria dari negara Cina yang disimpan dalam sebuah USB Flash Drive. Pria tersebut pun harus tercabut nyawanya sedangkan murid yang tertangkap menonton seri Netflix tersebut harus mendekam dalam penjara.

Sebelumnya dikabarkan, banyak warga Korea Utara nekat menyaksikan serial "Squid Game" karena mereka merasa hal yang terjadi di serial tersebut sangat relevan dengan kehidupan mereka.

Namun, pemerintah Korea Utara di bawah pimpinan Kim Jong Un melarang warganya menyaksikan serial tersebut. Bahkan Kim Jong Un mengancam akan memberikan hukuman terberat jika terdapat warga yang ketahuan menyaksikan serial Korea Selatan tersebut.

Nampaknya pun kini Kim Jong Un mengeluarkan ultimatumnya tersebut dengan memberikan hukuman terberat kepada pelaku penyelundupan serial "Squid Game". Bahkan mereka yang menonton dari hasil salinan juga mendapatkan dampaknya dengan mendekam di penjara selama hidup mereka.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US